Kebakaran Lahan di Jejangkit Berhasil Dipadamkan - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Kebakaran Lahan di Jejangkit Berhasil Dipadamkan

Diterbitkan

pada

Kebakaran lahan yang sempat terjadi di lokasi HPS di Desa Jejangkit berhasil dipadamkan. Foto : Dishut

BANJARBARU, Personil Dinas Kehutanan Prov. Kalsel bersama KPH Kayu Tangi dan Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi pada lokasi APL di Desa Jejangkit Kabupaten Batola yang terjadi pada Kamis (27/9).

Setelah berjibaku dengan api selama ± 6 jam, api sudah bisa dipadamkan. Untuk sementara penyebab kebakaran belum diketahui, tidak ada ditemukan korban jiwa dan luka dalam kebakaran tersebut.

Kebakaran terjadi di kawasan lahan masyarakat dengan luas areal 70 Ha, vegetasi yang terbakar berupa ilalang, semak belukar dan pepohonan dipadamkan dengan menggunakan pompa punggung, kepyok, jetshooter dan alcon. Hal tersebut dilakukan sebab untuk areal yang terbakar akan dilalui menuju ke lokasi kebakaran akan dipakai untuk acara HPS pada pertengahan Oktober mendatang.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan DR Hanif Faisol Nurofiq, S.Hut, MP sebelumnya menegaskan, pihaknya akan berdiri terdepan dalam ikut mencegah terjadinya Karhutla di Kalsel. “Ini sudah menjadi komitmen bersama instansi lainnya untuk menghindari Karhutla agar dapat diminimalisir,” katanya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan