Kebakaran Hutan Lindung Berhasil Dipadamkan - Kanal Kalimantan
Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Kebakaran Hutan Lindung Berhasil Dipadamkan

Diterbitkan

pada

Kebakaran yang terjadi di kawasan hutan lindung berhasil dipadamkan Foto : Dishut

BANJARBARU, Kawasan Hutan Lindung (HL) di daerah Kecamatan Liang Anggang yang terbakar berhasil dipadamkan staf KPH Kayu Tangi pada Selasa (25/9) sore. Kebakaran yang terjadi di kawasan HL tersebut tepatnya berada pada koordinat -3,40419, 114,71971, 52,0m, 50o di Jl. Suka Maju Kecamatan Liang Anggang , Kota Banjarbaru dengan prakiraan luasan lahan yang terbakar lebih dari 1,2 Ha.

Kebakaran tersebut diketahui berdasarkan pemantauan dari satelit LAPAN oleh staf KPH Kayu Tangi, dan dengan respon cepat KPH Kayu Tangi langsung menurunkan tim pemadaman yang terdiri dari 5 orang eks brigdalkar KPH Kayutangi dan 1 orang staf KPH Kayu Tangi.

Kebakaran berupa semak, ilalang, dan pepohonan galam tersebut dipadamkan menggunakan menggunakan mesin alkon dan pompa punggung. Terjadinya kebakaran disebabkan aktivitas warga yang membuka lahan untuk perkebunan dengan cara membakar. Warga Sektiar meminta agar diadakan sosialisasi mengenai karhutla kepada pemilik Kebun. Terkait hal tersebut, staf KPH Kayu Tangi akan segera menindaklanjutinya dengan menyampaikannya kepada pimpinan.(rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan