Connect with us

HEADLINE

Kasus Covid-19 Turun, RSD Idaman Tambah Jam Besuk Pasien Umum

Diterbitkan

pada

Layanan besuk pasien umum ditambah di RSD Idaman Banjarbaru mengikuti penurunan kasus Covid-19. Foto: rsdidaman

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Seiring penurunan kasus Covid-19 di Kota Banjarbaru, Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman memutuskan untuk menambah jam besuk atau kunjungan bagi pasien umum. Kebijakan ini sudah mulai diberlakukan per 17 November 2021.

Direktur Utama RSD Idaman Banjarbaru, Endah Labati Silapurna, melalui Kepala Bagian Tata Usaha, Danny Indrawardhana mengatakan bahwa penambahan jam besuk ditujukan dalam rangka memenuhi kebutuhan psikologis, rasa aman, nyaman serta interaksi sosial terhadap pasien.

“Sejak kemarin kami mulai menerapkan penambahan jam besuk pasien. Hal ini kita lakukan karena Alhamdulillah saat ini kasus Covid-19 di Banjarbaru sangat minim. Semoga kondisi baik ini terus berlanjut ke depannya,” ucapnya, Kamis (18/11/2021).

Adapun penambahan jam besuk pasien di RSD Idaman Banjarbaru terbagi dalam dua sesi. Yakni, pada siang hari yang berlaku dari pukul 12.00 Wita-13.00 Wita. Kemudian sore hari dari pukul 16.00 Wita-18.00 Wita.



 

 

Baca juga: Tim PKM ULM Beri Pendampingan dan Latih Manajemen UKM Abon Lele di Banjarmasin

Kebijakan baru ini, kata Danny, sekaligus mencabut kebijakan dari surat edaran sebelumnya yang membatasi waktu kunjungan pasien. Namun begitu, dirinya tetap menekankan bagi para keluarga pasien untuk selalu mematuhi protokol kesehatan selama berada di RSD Idaman Banjarbaru.

“Protokol kesehatan tetap harus dipatuhi. Semoga dengan kebijakan penambahan jam besuk pasien ini, semakin banyak yang mau berobat ke sini. Berobat di RSD Idaman, Insyallah aman dan nyaman,” tuntasnya.

Perlu diketahui pula bahwa sejak beberapa waktu terakhir RSD Idaman Banjarbaru telah membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat. Hal ini sebagai upaya mendukung program percepatan vaksinasi yang saat tengah dikebut Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru.

Untuk informasi jadwal dan persyaratan administrasi layanan vaksinasi dapat dilihat di akun instagram resmi RSD Idaman Banjarbaru. Adapun untuk jenis vaksin yang tersedia yakni Pfizer dan Sinovac. (kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->