Connect with us

Kanal

Kapolda Kalsel Bersama Danrem 101 Silaturrahmi ke Guru Bakhiet

Diterbitkan

pada

Dua pejabat teras TNI dan Polri Kalimantan Selatan bersilaturahmi dengan KH Muhammad Bakhiet -Guru Bakhiet-, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai, Rabu (20/5/2020). foto: pendim 1002 for kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, BARABAI – Dua pejabat teras TNI dan Polri Kalimantan Selatan bersilaturahmi dengan KH Muhammad Bakhiet -Guru Bakhiet-, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai, Rabu (20/5/2020). Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta dan Danrem 101 Antasari Kolonel Info Firmansyah  didampingi Bupati HST Drs A Chairansyah, Dandim 1002 Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin, Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, Danyon 621 Manuntung Mayor Inf Yoga.

Danrem 101/Antasari Kolonel Info Firmansyah menyampaikan, saat ini di wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru sudah memberlakukan PSBB jadi ada penyaringan bagi masyarakat yang keluar masuk melewati daerah tersebut.  Berdasarkan Fatwa MUI untuk daerah zona hijau masih bisa melaksanakan sholat berjamaah.

“Sebenarnya kita tidak melarang ibadah tapi kita melarang massa berkumpul, untuk sementara kita tidak perlu bersalaman tanpa mengurangi hormat, mudah-mudahan dengan apa yang kita lakukan bersama ini dapat mempercepat meredanya Covid-19,” kata Danrem 101.

Dua pejabat teras TNI dan Polri Kalimantan Selatan bersilaturahmi dengan KH Muhammad Bakhiet -Guru Bakhiet-, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Muhibbin Barabai, Rabu (20/5/2020). foto: pendim 1002 for kanalkalimantan

Bupati HST Drs A Chairansyah menyampaikan kondisi perkembangan Covid-19 di HST pada bulan Ramadhan menjelang lebaran ada peningkatan. Dinas  Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melakukan rapid test kepada tenaga medis di seluruh Puskesmas dan hasilnya 14  reaktif.

H A Chairansyah menyatakan, HST kecolongan karena ada warga Banjarmasin yang sakit datang ke Birayang, Kecamatan Batang Alai Selatan ternyata dari hasil rapid test dinyatakan reaktif.

“Karena ada gejala gangguan sesak pernafasan, warga Banjarmasin itu diperiksa di Puskesmas Birayang dan setelah diperiksa melalui rapid test ternyata reaktif,” katanya. (kanalkalimantan.com/bie)

Reporter : bie
Editor : kk

 


iklan " />

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->