Connect with us

Kota Banjarmasin

Kantor Satreskrim Polresta Banjarmasin Terbakar, Sejumlah Dokumen Penting Hangus

Diterbitkan

pada

Kantor Satreskrim Polresta Banjarmasin yang terbakar tadi pagi Foto: ist

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Kebakaran yang terjadi di Kantor Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Banjarmasin pada Kamis (1/7/2021) pukul 05.30 Wita, ikut menghanguskan sejumlah dokumen penting. Di antaranya berkas acara pemeriksaan.

Meski demikian, tak ada korban jiwa maupun luka pada kejadian tersebut. Hal ini sebagaimana ditegaskan Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan.

“Tidak ada korban jiwa pada kebakaran tadi pagi. Untuk sementara penyebab dari musibah kebakaran tersebut adalah arus pendek atau korsleting listrik,” katanya.

Api pertama kali muncul berasal dari ruang Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Banjarmasin.



 

 

Baca juga: Wakil Wali Kota Wartono Minta Masyarakat Terus Kembangkan Toleransi

“Awalnya dari ruang PPA setelah itu merembet ke ruangan unit lainnya,” ujar Kapolresta.

Pada kebakaran tersebut, Kapolresta Banjarmasin terus mengatakan sebagian besar berkas di ruang PPA serta di ruangan unit lainnya dan barang elektronik turut terbakar dalam insiden tersebut.

“Kemungkinan hampir 75 persen berkas acara pemeriksaan perkara ikut terbakar,” katanya seperti dilansir Antara.

Saat ditanya terkait pelayanan terhadap pengaduan masyarakat, Kombes Rachmat mengatakan akan memindahkan pelayanan Satreskrim ke bagian depan Mapolresta atau ke bangunan baru yang berlokasi di atas ruang tahanan Mapolresta Banjarmasin.

“Pelayanan terhadap pengaduan masyarakat tetap berjalan. Nanti kami pindahkan sementara ke ruangan baru bisa di depan atau di ruangan yang di atas ruang tahanan,” katanya.

Baca juga: Animo Meningkat, Ka Dinkes HSU: Pendaftar Vaksinasi Covid-19 Capai 12.500 Orang

Rencananya besok, Jumat (2/7/2021) akan kedatangan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jatim untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. (Kanalkalimantan.com/kk)

Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->