Kanal dan ACT Kalsel Galang Dana Bersama Para Rider untuk Korban Gempa Lombok - Kanal Kalimantan
Connect with us

ACT KALSEL

Kanal dan ACT Kalsel Galang Dana Bersama Para Rider untuk Korban Gempa Lombok

Diterbitkan

pada

Tim ACT Kalsel, Kanalkalimantan.com bersama para Rider menggalang dana untuk korban gempa di Lombok. FOTO: mario

BANJARBARU, Tak hanya urusan petualangan, ratusan rider yang hadir dan ikut kegiatan One Day Trail Adventure 2018 Almatsay (Aliran Mata Sayu) The Legend of Brother Adventure di GOR Rudy Resnawan, Jalan Trikora, Guntung Manggis, Banjarbaru, Sabtu (14/8), juga melakukan aksi sosial. Bekerjasama dengan Kanalkalimantan.com dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalsel, kegiatan tersebut juga diisi aksi peduli gempa Lombok.
Desy Arfianty, Sekretaris Redaksi Kanalkalimantan.com mengatakan, penggalangan dana bersama tim ACT Kalsel dan para rider yang tergabung dalam Almatsay The Legend of Brother Adventure sebagai wujud kepedulian atas bencana yang terjadi di Lombok. Mengingat sampai saat ini, warga Lombok masih banyak memerlukan banyak perhatian.


“Sehingga seberapa pun sumbangan yang terkumpul akan tetap berarti dan disalurkan berasama tim ACT Kalsel,” ujarnya.
Menurut Desy, Kanalkalimantan.com dan ACT Kalsel telah menjalin kerjasama kemanusiaan. Bukan hanya untuk para korban bencana di Lombok, tetapi berbagai aksi peduli lain. Baik di dalam negeri maupun untuk aksi kepedulian di luar negeri seperti Pelestina maupun Suriah.
“Kita menyambut baik kerjasama juga bersama para rider dari Almatsay The Legend of Brother Adventure yang juga telah menunjukkan besarnya kepedulian terhadap korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB),” jelasnya.


Hal sama disampaikan Retno Sulisetiyani, Marketing Komunikasi ACT Kalsel. Dia mengatakan, selama ini pihaknya terus intens melakukan berbagai aksi, baik atas nama ACT maupun bekerjasama dengan instansi lain untuk melakukan penggelangan dana kemanusiaan. Seperti halnya yang dilakukan saat ini bersama Almatsay The Legend of Brother Adventure.
“Dan sangat luar biasa. Sebab para rider menunjukkan aksi kepedulian cukup besar atas bencana yang menimpa suadara-saudara kita di Lombok,” katanya.
Sebelumnya, ACT juga sempat menggelar konser kemanusiaan Warga Banua Peduli Palestina, Suriah dan Lombok di Banjarmasin. Dalam konser yang juga menghadirkan penyanyi Melly Goeslaw tersebut, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 427 juta lebih.

Acara yang juga disupport oleh Qupro Indonesia dan KanalKalimantan.com sebagai salah satu media patner ini, menjadi momentum penting wujudnya aksi solidaritas kemanusiaan. Baik untuk warga Palestina, Suriah, dan Lombok yang sebelumnya dilanda musibah gempa.
Branch Manager Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan Arie Setiawan menuturkan, pihaknya langsung terjun ke lapangan ketika musibah terjadi di Lombok. Pada tahun lalu, ACT juga mengirimkan dua ribu ton beras ke Somalia.
Di sisi lain, Ketua Umum Almatsay, H Isman Buhari mengatakan tujuan digelarnya acara bertajuk Adventure Gas Baimbai bersama Almatsay Part 2 ini adalah sebagai wadah silaturahmi antar rider se-Kalimantan Selatan dan nusantara pada umumnya. Harapannya agar mereka bisa berkumpul dengan hobi yang sama, walaupun mempunyai profesi berbeda-beda.
“Almatsay ini adalah club paling tua di Kalimantan Selatan yang mengadakan adventure sebagai wadah reunian. Semoga dengan adanya acara ini bisa mengumpulkan antar rider, dan sama saling menyalurkan hobi dari semua kalangan dan semua umur,” ujar Isman.
Tak hanya itu, salain mengadakan acara trail dengan dua jalur extreme dan fun ini, pihaknya juga mengadakan penggalangan dana, serta bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kalimantan Selatan dan Kanalkalimantan.com untuk bersolidaritas terhadap korban gempa di Lombok.
“Kami juga mengadakan penggalangan dana Almatsay Adventure Peduli Lombok, yang mana salain berolahraga kita juga bisa bersedekah. Nantinya semua dana yang terkumpul akan kita salurkan kepada saudara kita yang kena musibah di Lombok,” jelasnya.
Pada kegiatan hingga tadi siang, donasi yang dilaksanakan oleh ACT berhasil menghimpun dana secara swadaya dari rider sebesar Rp 2.035.100. Sedangkan sumbangan atas nama Almatsay Adventure Peduli Lombok akan terus dilakukan hingga selesai acara.
Bagi pembaca yang ingin menyalurkan aksi peduli bencana gempa di Lomok, bisa melakukan melalui rekening Aksi Cepat Tanggap melalui BNI Syariah # 8660 2910 1806 0001 untuk konfirmasi donasi bisa melalui nomor 082156975597.(mario)

Bagikan berita ini!
  • 10
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan