Connect with us

Kanal

Kali Kelima Kabupaten Balangan Raih Opini WTP

Diterbitkan

pada

Kepala daerah se Kalsel saat menerima hasil pemekrisaan laporan keuangan tahun 2017 dari BPK RI. Foto : devi

BANJARBARU, Hasil pemeriksaan laporan keuangan Kabupaten Balangan tahun 2017, kali kelima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) diperoleh Pemkab Balangan.

Bupati Balangan H Ansharuddin menyambut hal tersebut  dengan gembira dan riuh tepuk tangan oleh seluruh pejabat badan keuangan daerah dan Inspektorat Kabupaten Balangan.

Ia pun mengaku merasa bangga sekali atas kerja keras dari staf, yang bekerja tanpa lelah, dan hasil tidak akan membohongi usaha.

“Alhamdulillah kita tahun ini sudah kelima kali memperoleh opini WTP yang kelima dan tentu saja berbagai catatan-catatan tadi dalam waktu segera kita harus tindaklanjuti,” kata Ansharuddin.



Ansharuddin meminta kepada semua pajabatnya melakukan perbaikan dari sejumlah catatan-catatan yang disampaikan BPK RI Perwakilan Kalsel.

Kepala BPK Perwakilan Kalsel Tornanda Syaifullah SE MM mengatakan, sesuai peraturan perundang-undangan paling lambat 60 hari setelah laporan keuangan disampaikan harus diperbaiki.

Sementara itu, Anggota VI BPK RI, Harry Azhar Azis mengungkapkan, pimpinan BPK RI memberikan kewenangan kepada Kepala BPK Perwakilan Kalsel untuk melakukan pemeriksaan atas pengelolaan dan tanggung jawab keuangan daerah dankebijakan ini dimaksudkan agar terciptanya hubungan kerja yang baik sesuai dengan fungsinya masing-masing antara BPK dengan penanggung jawab entitas di daerah dalam rangka meningkatkan ketertiban pengelolaankeuangan daerah.

“Dengan adanya BPK Perwakilan di Provinsi Kalsel ini diharapkan lebih mendekatkan BPK dengan obyek pemeriksaan, sehingga pemerintahan yang bersih dan tata kelola yang baik tersebut dapat terwujud dengan baik,” pungkasnya. (devi)

Reporter: Devi
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->