Kalah dari Arema, Barito Putera Anjlok ke Posisi 11 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Sport

Kalah dari Arema, Barito Putera Anjlok ke Posisi 11

Diterbitkan

pada

Laga Arema FC vs Barito Putera berakhir 3-1, Sabtu (24/11) di Stadion Kanjuruhan Malang. Foto : net

Pertandingan Arema FC vs Barito Putera dalam lanjutan pekan 32 GoJek Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (24/11/2018) berakhir dengan skor 3-1. Arema FC yang mendominasi sepanjang laga sukses bangkit usai kekalahan mereka dari derbi Jatim di pekan sebelumnya.

Tampil menggebrak sejak awal, perjuangan Arema FC tak mudah. Singo Edan baru dapat memecah kebuntuan saat laga memasuki menit 29. Pemain veteran Singo Edan, Sunarto sukses menutup puasa golnya dengan sebuah sundulan akurat. Bola hasil tandukannya, memaksimalkan umpan silang yang dikirim Nasir memperdaya kiper Muhammad Riyandi dan bersarang di sudut kiri bawah gawang.

Gol tersebut memotivasi tuan rumah yang tampil kian agresif dan mampu menggandakan keunggulan 12 menit berselang. Giliran gelandang serba bisa, Makan Konate yang memperdaya Riyandi. Usai menerima umpan kiriman Dendi Santoso, konate meliuk-liuk di dalam kotak penalti dan menyarangkan bola lewat sepakan menyusur tanah ke sudut kanan bawah gawang. Skor jadi 2-0 dan bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada pertengahan paruh kedua, tepatnya menit 61, Barito Putera sempat menjaga asa untuk mencuri poin. Setelah absen mencetak gol di beberapa laga penting, Samsul Arif Munip akhirnya mampu membuktikan ketajamannya. Memaksimalkan sebuah umpan tendangan bebas yang dibelokkan Marcel Sacramento dengan sundulan, sepakan voli Samsul dari sisi kiri kotak penalti mengubah kedudukan jadi 2-1.

Akan tetapi harapan tim tamu merebut poin pupus semenit jelang waktu normal usai. Ahmad Nur Hardianto mengunci kemenangan tuan rumah lewat sebuah eksekusi tendangan penalti ke sisi kanan bawah gawang. Penalti sendiri bermula dari handsball yang dilakukan pemain Barito Putera di kotak terlarang. Skor jadi 3-1 dan bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan atas Barito Putera membawa Arema FC naik ke peringkat tujuh klasemen sementara GoJek Liga 1 2018. Mengemas 44 poin -hasil 12 kemenangan, 8 kali imbang, dan 12 kekalahan- Singo Edan unggul selisih gol atas Persipura Jayapura.

Sementara itu Barito Putera harus rela posisinya anjlok. Laskar Antasari kini turun ke peringkat 11 lantaran baru mengemas 43 poin, hasil 11 kemenangan, 10 kali imbang, dan 11 kekalahan.

Pada pertandingan terdekat Barito Putera dijadwalkan menjamu Borneo FC di Banjarmasin, Jumat (30/11/2018). Sedangkan Arema FC bakal bertolak ke Bantul untuk menantang tuan rumah PS TIRA, Minggu (2/12/2018). (trto)

Reporter : Trto
Editor : KK

Bagikan berita ini!
  • 5
    Shares