Jurnalis Banjarbaru Bersama Humas Aksi Galang Donasi Kemanusiaan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kota Banjarbaru

Jurnalis Banjarbaru Bersama Humas Aksi Galang Donasi Kemanusiaan

Diterbitkan

pada

Jurnalis Banjarbatu untuk Palu, Sigi, dan Donggala di depan Taman Air Mancur Banjarbaru. Foto : rico

BANJARBARU, Bencana gempa bumi disertai tsunami Palu, Sigi, dan Donggala menyulut rasa peduli berbagai pihak di penjuru negeri. Tak terkecuali bagi rekan jurnalis yang bertugas di wilayah Kota Banjarbaru. Mereka melakukan aksi penggalangan dana untuk Palu, Sigi, dan Donggala di depan Taman Air Mancur, Senin (8/10) petang.

Aksi dimulai pukul 16.30 Wita. Dalam penggalangan ini, setidaknya ada 20 jurnalis dari berbagai media cetak, televise maupun media daring terlibat.

Koordinator acara penggalangan dana Supian Susanto mengatakan, aksi ini murni bentuk kepedulian rekan jurnalis terhadap korban gempa bumi tsunami di Palu, Sulteng.

“Alhamdulillah respons kawan-kawan bagus semua, jadi kita bisa maksimal turun ke jalan dalam penggalangan dana ini,” ucap reporter TVRI Kalsel ini.

Selain diikuti puluhan jurnalis, aksi penggalangan dana juga diikuti Bagian Humas dan Protokol Pemkot Banjarbaru.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Banjarbaru Ahmad Syarief Nizami menuturkan, pihaknya sangat mengapresiasi gerakan dan inisiatif dari rekan-rekan Jurnalis di Banjarbaru.

“Saat diajak aksi, kita langsung setuju dan mendukung, ini selain sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara di Palu, juga jadi momen silaturhami antara pihak humas dengan jurnalis,” katanya.

Kemudian dalam melancarkan aksi, juga disupport Dinas Perhubungan Kota Banjarbaru. Kadishub Banjarbaru A Yani Makkie langsung turun memantau di lapangan. Ia mengakui kalau aksi dari rekan-rekan jurnalis patut diapresiasi.

“Kita semaksimal mungkin membantu dalam pengaturan lalu lintas untuk aksi dari rekan-rekan jurnalis, ini aksi yang positif dari kawan-kawan,” ujarnya.

Rencananya hasil dari aksi yang dilakukan sehari ini akan langsung diserahkan kepada instansi terkait dalam pendistribusian ke Palu dan Donggala.

“Kita akan berkoordinasi kepada instansi terkait yang bisa menyalurkan bantuan ini ke lokasi bencana,” pungkas Supian. (rico)

Reporter: Rico
Editor: Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan