Connect with us

Unik

Jokowi Sempat Hadiri Pernikahan Stafnya Sebelum ke Martapura

Diterbitkan

pada

Jokowi hadiri pernikahan stafnya Foto: net

BANJARBARU, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Widodo hari ini melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Banjar. Namun, sebelum menuju ke Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jokowi dan Iriana menghadiri pernikahan stafnya di Gedung Serbaguna I Asrama Haji, Pondok Gede.

Jokowi dengan didampingi Iriana Widodo menghadiri pernikahan stafnya di Biro Protokol Istana Kepresidenan, Pradista Machdala Putra yang menikah dengann Titi Hayyu Rabban. Jokowi datang mengenakan setelan jas berwarna biru, kemeja putih, dan dasi merah sementara Iriana mengenakan kebaya warna hijau yang dipadu dengan kain bermotif batik.

Dikutip dari rilis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (25/3), Jokowi dan Iriana tiba sekitar pukul 11.20 WIB. Mengetahui Jokowi dan Iriana datang ke acara nikahannya, Pradista pun tak menyangka.

“Alhamdulillah senang. Enggak nyangka. Soalnya Pak Presiden kan mau ke Kalsel. Kirain enggak akan sempat datang,” kata Pradista dilansir Kumparan.com.



“Bertemu Pak Presiden awalnya waktu seleksi untuk ajudan gubernur. Alhamdulillah kepilih dan kerja sama beliau selama dua tahun,” lanjutnya.

Pradista yang kini menjadi staf di Biro Protokol Sekretariat Presiden mengatakan bahwa Jokowi adalah orang yang punya spontanitas tinggi. Hal tersebut paling ia rasakan ketika Jokowi melakukan blusukan.

“Orangnya yang pasti baik. Kedua, enggak bisa ditebak karena sewaktu-waktu bisa blusukan ke mana saja. Jadi harus siap selalu untuk melaksanakan tugas meskipun dadakan,” ucap Pradista. Saat Jokowi menjabat gubernur DKI, Pradista yang lulusan IPDN ini merupakan ajudannya.

Saat bersalaman, Dista menuturkan bahwa Jokowi mendoakan agar rumah tangganya bersama Titi Hayyu Rabbani bisa langgeng. Jokowi juga berpesan agar dirinya bisa menjaga istrinya dengan baik. “Pesannya supaya menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah,” paparnya.

Selain Jokowi dan Iriana, tampak hadir juga Kahiyang Ayu beserta suaminya, Bobby Nasution. Keduanya datang setelah Jokowi dan Iriana meninggalkan tempat resepsi.

Setelah menghadiri resepsi ini, Jokowi beserta Iriana pun langsung menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Jokowi menuju Provinsi Kalimantan Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85 dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Pesawat terbang sekitar pukul 12.10 WIB dan tiba di Pangkalan TNI AU Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru, Provinsi Kalimantan pada pukul 14.45 WITA setelah menjalani penerbangan selama 1 jam 35 menit.

Dalam kunjungan ke Provinsi Kalimantan Selatan kali ini, Jokowi akan menghadiri acara Haul ke-13 ulama karismatik asal Martapura, KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani yang berpulang pada 10 Agustus 2005 dalam usia 63 tahun.

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Kalimantan Selatan adalah Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Staf Khusus Presiden Johan Budi, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Suhartono.(cel/kumparan)

Reporter: Cel/Kumparan
Editor: Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->