Connect with us

Politik

Jokowi Akan Ngopi Bareng Dengan Milenial Kalsel

Diterbitkan

pada

Jokowi akan menggelar acara ngopi bareng dengan milenial Kalsel Foto: net

BANJARMASIN, Kedakatan Capres 01 Jokowi dengan kaum milenial terlihat dalam berbagai kesempatan. Maka tak heran, dalam setiap kunjungan ke daerah, ia selalu menyempatkan bertemu anak-anak muda tersebut. Termasuk saat kampanye akbar di Banjarmasin tanggal 27 Maret nanti, Jokowi akan ngopi bareng dengan milenial Kalsel di Siring Patung Bekantan, Banjarmasin.

Ketua Teknis Kampenya Akbar Capres 01 Jokowi, Rikval Fachruri mengatakan, usai melaksanakan agenda kampenya terbuka di hadapan puluhan ribuan pendukung, pasangan KH Ma’ruf Amin tersebut dijadwal menuju Taher Square pada pukul 16.30 Wita. Kawasan yang berdekatan dengan tempat wisata Siring Patung Bekantan tersebut telah direncanakan untuk melaksanakan ngopi bareng bersama Jokowi.

Pada pertemuan tersebut, Rikval mengatakan Jokowi akan sharing dengan anak-anak muda Kalsel tentang perekonomian, kepemimpinan, politik, dan banyak hal lainnya. “Beliau akan menyempatkan berdialog dengan anak-anak muda Kalsel untuk berbagai tentang banyak hal. Baik kepemimpinan, ataupun pentingnya kaum melenial mengambil peran,” ungkapnya.

Hal sama disampaikan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Ir Abdul Kadir Karding. Ia mengatakan, acara ngopi bareng di Taher Square Banjarmasin sebagai wujud komitmen terhadap generasi muda. “Pak Jokowi ingin bertemu dan berbincang dengan anak muda, para milenial termasuk para pelaku industri kreatif di Banjarmasin dan Kalsel umumnya,” tambahnya.

Dari pertemuan ini, diharapkan Jokowi mendapat masukan tentang harapan dan keinginan generasi milenial Banua sehingga ke depan pemerintahan Jokowi dapat membuat kebijakan untuk kemajuan generasi milenial di daerah ini.

Dia mengatakan, acara ngopi bareng tersebut bahkan telah menjadi bagian di setiap acara Jokowi untuk bisa menyerap aspirasi anak-anak muda. Langkah ini juga akan menjadi pendidikan politik yang bagus, terutama untuk mencegah para milenial terjebak dalam politik yang mengumbar kebencian, hoax, maupun intoleransi yang marak belakangan ini.

Sebagaimana diketahui, kabar hoax banyak menimpa pada pasangan Capres-Cawapres 01 ini. Berbagai isu miring diembuskan untuk menjatuhkan citra Jokowi di mata masyarakat. Hingga kedatangan Jokowi ke Banjarmasin pun tak lepas dari hoax. Ada saja pihak yang menyebarkan isu Jokowi batal hadir di Kalsel.

“Pak Jokowi dipastikan hadir dalam kampanye terbuka di Banjarmasin tanggal 27 Maret 2019. Beliau ingin menyapa dan bersilaturahmi langsung dengan masyarakat Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Karding mengatakan, adalah keinginan Jokowi sendiri untuk datang dan menyapa sekaligus bersilaturhami dengan masyarakat Kalsel. “Pak Jokowi yang ingin langsung bertemu dan menyapa masyarakat Kalimantan Selatan, maka kami dari TKN harus memenuhi keinginan beliau,” ungkapnya.

Selain Jokowi, akan hadir dalam kampanye terbuka 27 Maret di Banjarmasin, juga Ketua TKN Erick Thohir, sejumlah tokoh politik, menteri dan pejabat daerah yang mengambil cuti. Kegiatan tersebut juga akan dimeriahkan oleh Band Radja dan Armada. (mario)

Reporter:Mario
Editor:Cell

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->