Connect with us

Kab. HSU

Jemput Bola Tim Rekam Data e-KTP Disdukcapil HSU

Diterbitkan

pada

Tim rekam data e-KTP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten HSU jemput bola melakukan perekaman data penduduk. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Tim rekam data e-KTP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten HSU jemput bola melakukan perekaman data penduduk di Desa Sungai Durait Hilir dan Desa Murung Panti Hilir di Kecamatan Babirik, Selasa (7/8).

Kedatangan tim rekam data e-KTP Disdukcapil HSU untuk program percepatan pencapaian target nasional perekaman e-KTP, dengan langsung mendatangi desa-desa yang selama ini diprioritaskan.

Antusiasme warga begitu besar terhadap program rekam e-KTP itu, petugas pelayanan rekam data e-KTP kserin kali kewalahan menghadapi ‘serbuan’ warga, hingga mengakhiri kegiatan jelang waktu magrib.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk Disdukcapil HSU Hj Ida Rimalina mengatakan, program percepatan pencapaian target nasional perekaman e-KTP kali ketiga dilakukan oleh Disdukcapil HSU.

“Pada bulan Februari, April dan Agustus ini, selanjutnya akan dilakukan kembali pada bulan September dengan target 10 desa, baik perekaman data e-KTP maupun sosialisasi,” katanya.

Sosialisasi pentingnya memiliki e-KTP, waga tidak perlu lagi jauh-jauh melakukan rekam data e-KTP ke kantor Disdukcapil, terutama bagi para remaja pemula yang notabene kebanyakan merupakan pelajar berumur 17 tahun.


“Bapak, ibu dan adik-adik yang baru berumur 17 tahun, tidak perlu lagi jauh-jauh dan makan biaya ke kantor Disdukcapil dari desa ini, cukup tim rekam data Disdukcapil yang mendatangi,” kata Ida.

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Durait Hilir Haris Fadilah mengucapkan terimakasih yang banyak kepada Disdukcapil HSU yang datang memberikan pelayanan langsung kepada warga desa Sungai Durait Hilir dan sekitarnya.

Kepala Desa Murung Panti Hilir H Abdussamad, kedatangan tim perekaman data e-KTP Disdukcapil HSU ditunggu-tunggu warga. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares