Connect with us

Kabupaten Banjar

Jembatan Darurat Desa Takuti Rampung 

Diterbitkan

pada

Jembatan darurat di Desa Takuti, Kecamatan Mataraman. Foto : Istimewa

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Putusnya jembatan di Desa Takuti, Kecamatan Mataraman pada  20 Mei 2022 lalu akibat banjir membuat aktivitas masyarakat di beberapa desa yang terhubung oleh jembatan tersebut terganggu.

Desa yang terdampak, yakni Desa Sungai Jati, Baru, Tanah Intan Kecamatan Mataraman dan Desa Lok Tunggul Kecamatan Pengaron.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Banjar H Sufrianto mengatakan, putusnya jembatan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Banjar sehingga air sungai meluap dan menggerus tanah di sekitar jembatan Desa Takuti.

Setelah tim BPBD Banjar terjun ke lokasi, dan melakukan koordinasi dengan Dinas PUPRP Banjar untuk menindaklanjuti jembatan penghubung antar desa tersebut.



 

Plt Kepala Pelaksana BPBD Banjar H Sufrianto. Foto : Istimewa

Baca juga  : 23 Tim Basket Berlaga di Kejuaraan Antar Pelajar 2022

Tidak berselang lama, Pemkab Banjar melalui Dinas PUPRP langsung membangun jembatan sementara.

”Kami melakukan koordinasi dengan Dinas PUPRP Banjar, dibangun jembatan sementara atau darurat  agar warga bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa,” ujar Sufri, Senin (24/5/2022).

Warga setempat Ferdi mengatakan, meskipun hanya bersifat sementara, jembatan antar desa ini sangat diperlukan oleh warga. Memberikan dampak dan manfaat yang besar bagi warga sekitar untuk melakukan aktivitasnya.

”Banyak manfaatnya, kini juga bisa dilalui kendaraan bermotor baik roda 2 maupun roda 4,” tutup dia. (kanalkalimantan.com/rls)

Reporter  : rls
Editor : dhani


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->