Jelang PHO, PUPR Pulpis Dorong Rekanan Tuntaskan Target - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Pulang Pisau

Jelang PHO, PUPR Pulpis Dorong Rekanan Tuntaskan Target

Diterbitkan

pada

Kabid Bina Marga PUPR Pulang Pisau Hargatin (baju putih) berbincang dengan Ketua TP4D M Kahfi saat monitoring. Foto : sanjaya

PULANG PISAU, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulang Pisau (Pulpis) menerima banyak masukan dari Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Pulpis. Usai program monitoring, peninjauan pengerjaan jembatan dan jalan penghubung dua Kecamatan Maliku dan Bantanan-Sebangau Kuala, Rabu (7/11/2018).

“Kita menyambut baik semua masukan dari TP4D. Beberapa kekurangan hasil monitoring kemarin akan segera diperbaiki hingga selesai tenggat waktu yang tertera dikontrak. Kita juga akan mendorong rekanan selaku kontraktor proyek baik yang mengerjakan jalan dan jembatan untuk memperbanyak tenaga kerja, mereka harus kejar target,” ujar Kabid Bina Marga Dinas PUPR Pulpis Hargatin.

Selanjutnya agar mampu mencapai target jelang dilakukan penyerahan sementara perkerjaan atau Provisional Hand Over (PHO) pertengahan bulan Desember mendatang. Dinas PUPR akan meminta rekanan memasang terpal atau atap untuk melindungi titik-titik pengerjaan agar tidak terganggu saat hari hujan.

“Begitu juga untuk mempertahankan kualitas jalan, kami akan koordinasi dengan Dishub untuk bisa membatasi truk yang melintas dengan beban di atas 8 ton. Kami tidak ingin nantinya sebelum melakukan PHO atau serah terima kualitas jalan susut karena dilalui angkutan dengan beban berat. Nanti hingga proses ini selesai kami akan terus berkoordinasi dan minta arahan dengan TP4D,” kata Hargatin. (sjy)

Reporter : Sjy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan