Connect with us

Kabupaten Tanah Bumbu

JATMAN Tanbu Masa Khidmat 2021-2026 Resmi Dilantik

Diterbitkan

pada

Pelantikan Pengurus JATMAN Tanbu Masa Khidmah 2021-2026. Foto: ftr

KANALKALIMANTAN.COM, BATULICIN – Kepengurusan Idaroh Syu’biyyah Jam’iyyah Ahlith Thoriqoh Al Mu’tabaroh An Nahdliyyah (JATMAN) Kabupaten Tanah Bumbu masa khidmah 2021-2026 resmi dilantik di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Selasa (25/1/2022).

Adapun pelantikan pengurus Jatman Kabupaten Tanbu juga bersamaan pelantikan pengurus Jatman Kabupaten Kotabaru.

Pelantikan yang dipimpin Rois Wushto Jatman Provinsi Kalimantan Selatan Drs. KH. Syakrani Nasri ini disaksikan oleh Bupati Tanah Bumbu yang diwakili Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin serta sejumlah tokoh agama dan unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya, Rois Wushto Jatman Kalsel Drs. KH. Syakrani Nasri menyampaikan bahwa Jatman merupakan sebuah organisasi keagamaan yang bertujuan sebagai wadah untuk menghimpun para pengamal Thariqat.



 

Baca juga : Operasi Pasar Minyak Goreng Murah ke Pelosok HSU, 400 liter Tiap Kecamatan

“Alhamdulillah di Kalimantan Selatan sudah berkembang Sepuluh Thariqat, namun saya berpesan kepada seluruh pengurus Jatman agar dapat menjadi pengayom dan janganlah merasa thariqat-nya yang lebih baik atau yang diutamakan,” ucap KH. Syakrani.

Dirinya berharap organisasi yang diketuai Habib Lutfi bin Yahya ini haruslah dapat menjaga ketenteraman umat dan menghindari tindakan-tindakan yang dapat memicu timbulnya gejolak sosial.

Selain itu di samping memiliki komitmen untuk terus meningkatkan hubungan langsung kepada Allah, disebutkan bahwa Jatman juga memiliki kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan umat terlebih di tengah masih merebaknya pandemi Covid-19.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah yang diwakili Asisten Administrasi Umum Andi Aminuddin dalam kesempatannya atas nama Pemerintah Daerah menyambut baik serta mengucapkan selamat atas diselenggarakannya kegiatan tersebut.

 

Baca juga : Berulang Kali Melanggar, Izin Café The Legend Akhirnya Dicabut

Organisasi Jatman ini memiliki tujuan tentu dalam mengusahakan berlakunya syariat Islam lahir dan batin dengan berhaluan Ahlus-Sunnah wal Jama’ah yang berpegang dalam salah satu Madzhab.

Untuk itu pengurus Jatman diharapkan dapat bermitra dengan Pemerintah Daerah dari sisi pendidikan terutama pendidikan agama Islam untuk ikut membantu mewujudkan Tanah Bumbu sebagai Serambi Madinah.

“Semoga dengan kepengurusan yang baru ini akan meningkatkan partisipasi Jatman dalam memberikan pembinaan agama Islam di Bumi Bersujud,” ungkapnya.

Diketahui, dalam pelantikan tersebut Jatman Tanah Bumbu kini dipimpin oleh Habib Andi Abdurrahman Al-Idrus, sedangkan Jatman Kotabaru dipimpin oleh KH. Tijan Daruri. (kanalkalimantan.com/ftr)

Reporter : ftr
Editor : cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->