Connect with us

Kabupaten Banjar

Jarak Pencarian Tubuh Holani di Sungai Martapura Diperluas

Diterbitkan

pada

Anggota BPK dan UPT Damkar Kabupaten Banjar melakukan persiapan sebelum enyisiran di Sungai Martapura di Teluk Selong. Foto dan video: istimewa

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Setelah dihentikan selama beberapa jam karena terkendala arus sungai upaya pencarian M Holani (48) lelaki asal Desa Melayu Tengah, yang tenggelam di Sungai Martapura, Desa Teluk Selong, Martapura Barat kembali dilanjutkan sejak Sabtu (27/11/2021) pukul 07.00 Wita.

Pencarian yang dilakukan anggota Basarnas, petugas UPT Damkar Banjar dan para relawan itu diperluas.

Masih menggunakan perahu karet para petugas menyisir bagian Sungai Martapura yang berwarna cokelat itu.

 



 

Baca juga: Terkendala Arus Sungai Martapura Pencarian Korban Tenggelam Dihentikan Sementara

“Penyisiran kami lakukan hingga dua kilometer lebih dari titik diduga tenggelamnya korban,” jelas Kepala UPT Damkar Banjar, Gusti Yudhi saat dihubungi kanalkalimantan.com.

Menurut dia, kedalaman air antara 10 hingga 15 meter dan air sungai masih deras dengan visibility nol persen karena air yang keruh.

Seperti diberitakan, warga yang diduga tenggelam itu diketahui bernama M Holani (48) warga Desa Melayu Tengah Martapura Timur.

Lelaki yang kesehariannya mencari ikan itu diduga tenggelam saat mencari ikan menggunakan jukung di Sungai Martapura di kawasan Teluk Selong, Martapura Barat, Jumat (26/11/2021) sekitar pukul 14.30 Wita.

Baca juga: Sempat Diportal Kayu Galam, Maskur Buka Pintu Masuk ke Gudang Perusahaan

Penyisiran Sungai Martapura yang dilakukan pihak Basarnas dan relawan menggunakan perahu karet terkendala oleh derasnya arus air.

Walhasil, hingga Jumat (26/11/2021) pukul 22.20 Wita, berdasar petunjuk pihak polsek dan Basarnas pencarian untuk sementara dihentikan.

Pencarian akan kembali dilanjutkan Sabtu (27/11/2021) pukul 07.00 Wita.

Meski demikian, sejumlah relawan masih bertahan di lokasi. (kanalkalimantan.com/dhani)

Reporter: dhani
Editor: kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->