Jaga Suasana Kondusif, Banjarmasin Deklarasi Pemilu Damai 2019 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Politik

Jaga Suasana Kondusif, Banjarmasin Deklarasi Pemilu Damai 2019

Diterbitkan

pada

Deklarasi pemilu damai di Banjarmasin Foto : net

BANJARMASIN, Suasana kondusif terus dijaga di Banjarmasin memasuki tahun politik, terutama masa kampanye pemilu 2019. Terkait hal ini, Pemko Banjarmasin menggelar deklarasi #2019 Pemilu Damai Pemilu Serentak 2019. Kegiatan ini berlangsung di kawasan Siring Menara Pandang, Selasa (18/9).

Sesuai tema tagar #Pemilu Damai Pemilu Serentak 2019, Pemko Banjarmasin berharap pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang tercipta situasi yang aman, damai, sejuk, serta kondusif. Walikota Ibnu Sina mengimbau seluruh lapisan masyarakat menjaga kesatuan dan persatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika agar tercipta situasi damai saat Pemilu 2019.

“Seluruh elemen dan lapisan masyarakat yang berhadir saya kira ini adalah cerminan dari warga Banjarmasin yang ingin dan bertekad menyukseskan Pemilu 2019 tetap harus berjalan kondusif,” katanya.

Ia menegaskan boleh saja beda partai politik dan beda pilihan hati, tetapi tidak boleh terpecah belah hanya karena perbedaan ini. Sebab pelaksanaan pemilu dalam bingkai NKRI yang memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Banjarmasin, Kasman berkata masyarakat  dipersilahkan menyesuaikan dan menyampaikan aspirasi sesuai hati nurani dengan tetap menjaga situasi yang terkendali dan kondusif. “Yang perlu diingat adalah bahwa kita ini satu bangsa, oleh karena itu sudah menjadi kewajiban kita untuk mengikat persaudaraan sesama warga kota Banjarmasin dengan kondisi yang damai,” ujarnya.

Pihaknya juga telah menyiapkan lima titik kampanye yang dimulai pada 23 September di lima kecamatan. Untuk Banjarmasin Tengah berada di lapangan Kamboja, Banjarmasin Utara di Lapangan Kayutangi, Banjarmasin Timur di lapangan Komplek Rahayu. Kemudian, Banjarmasin Selatan di lapangan Tanjung Pagar. Banjarmasin Barat di Lapangan Zafri Zam-zam. “Ini yang akan kami kawal pada saat titik kampanye yang sudah ditentukan. Jadi, silakan Panwaslu dan KPU Kota Banjarmasin untuk melakukan permohonan izin lokasi,” terang Kasman.(mario)

Reporter : Mario
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan