Connect with us

Politik

Isyarat Para Tokoh Banjarbaru di Jamuan Meja Bundar Tuan Rumah

Diterbitkan

pada

Sejumlah tokoh hadir dalam jamuan yang digelar tuan rumah Syahriani di rumahnya. Foto : rico

BANJARBARU, Usai penyerahan berkas pencalonan incumbent Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya Setiawan ke DPC Partai Gerindra Banjarbaru, acara belum usai. Jamuan politik disajikan tuan rumah Ketua Gerindra Syahriani Syahran dan Ketua DPRD Banjarbaru Fadliansyah, Rabu (6/11) siang di rumah pribadinya yang tak jauh dari kantor partai.

Jamuan politik, karena acara digelar sebagai ungkap syukur dan doa, atas amanah yang saat ini diemban Fadliansyah—yang tak lain anak Syahriani, sebagai Ketua DPRD Banjarbaru. Tak hanya kerabat, tetangga, dan kolega saja yang diundang, tapi juga seratusan relawan Nadjmi-Jaya yang sebelumnya mengantar jagonya di Pilkada Banjarbaru 2020, juga disuguhkan hidangan.

Menariknya di sebuah meja bundar yang terletak di halaman rumah, para tokoh Banjarbaru berkumpul di sana. Selain Nadjmi dan Darmawan Jaya, tuan rumah Syahriani, nampak hadir pula di meja tersebut mantan Walikota Banjarbaru Ruzaidin Noor, mantan bupati Tabalong Noor Aidi, Noor Riswandi, Burhanudin Noor dan sejumlah tokoh lainnya.

“Ini para tokoh Banjarbaru kumpul semua lho. Tentunya menjadi ajang saling silaturhami menjaga Banjarbaru tetap nyaman, damai, dan kondusif,” kata Nadjmi kepada Kanalkalimantan.com.

Benar saja, suasana cair di antara para tokoh itu kental terasa. Bahkan satu- persatu mereka tampil bernyanyi usai menyantap hidangan. Diawali oleh Noor Aidi, yang tampil membawakan lagu lawas band Iklim asal Malaysia. Tak ketinggalan, duet Nadjmi-Jaya juga didapuk bernyanyi.

Tapi bukannya membawakan lagu pop atau dangdut, mereka malah menyanyikan lagu ‘Untuk Banjarbaruku’ yang selamaini mereka populerkan juga dalam video di youtube. “Kami persembahkan lagu Untuk Banjarbaruku sebagai penambah semangat untuk terus membangun Banjarbaru lebih maju lagi,” kata Nadjmi disambut tepuk tangan para tamu. (Baca: Tiket’ Gerindra 80% Ditangan, Incumbent Nadjmi-Jaya Bakal Mulus Lewat Jalur Parpol )

Usai itu, giliran tuan rumah Syahriani membawakan dua buah lagu dari legenda hidup dangdut H Rhoma Irama. Tampilnya tuan rumah ini, menambah suasana makin semarak siang hari tersebut.

Syahriani mengatakan, acara tersebut memang sebagai wujud syukur dan menjalin silaturhami dengan teman. “Ya untuk silaturhami dan syukuran saja. Kebetulan banyak juga teman-teman yang hadir,” ujar Syahriani yang juga mantan pejabat di Pemko Banjarbaru ini.

Sinyal dukungan Partai Gerindra begitu terasa saat pasangan incumbent Nadjmi Adhani-Darmawan Jaya Setiawan datang mengantarkan berkas. Nadjmi-Jaya disambut hangat jajaran pengurus DPC Gerindra Banjarbaru. Tanpa berlama-lama, kandidat bakal calon (Bacalon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru ini menyerahkan berkas formulir pendaftaran dan telah dinyatakan lengkap oleh tim penjaringan partai Gerindra.

Menariknya, terang-terangan Ketua DPC Gerindra Banjarbaru, Syahriani Syahran mengungkapkan partainya siap mendukung pasangan incumbent pada Pilkada Banjarbaru 2020 mendatang. “Saya akui, Gerinda telah memberikan sinyal-sinyal yang menyorot ke pasangan petahana. Saya katakan sebelumnya persentase dukungan Gerindra 60 persen. Tapi sekarang, sudah berubah menjadi 80 persen karena incumbent sudah mendaftar,” katanya disambut tawa para kader DPC Gerindra Banjarbaru dan tim Ndajmi-Jaya.

Ya, memang Syahriani telah bicara blak-blakan terkait sinyal dukungannya kepada pasangan pertahana, saat acara pelantikan Pimpinan DPRD Banjarbaru, Senin (4/11) kemarin. Apalagi, pada hari ini Nadjmi-Jaya menunujukan keseriusan mereka dengan mengantarkan berkas pendaftaran ke Partai Gerindra.

“Hari ini pasangan pertahana menyerahkan berkas dan ini bukti keseriusan mereka mau bergabung dengan Gerindra. Insya Allah nanti, kalau keputusan keluar, saya meminta pasangan pertahana untuk mengenakan baju Gerindra,” lanjutnya. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

 

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->