Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Isu Perempuan dan Anak Dibahas dalam Musrenbang

Diterbitkan

pada

Ketua Forum Puspa Barsel, Sonya Afiaty Rosada. Foto: digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Ketua Forum Partisipasi Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) Barito Selatan (Barsel) Sonya Afiaty Rosada menyebut persoalan perempuan dan perlindungan anak merupakan isu penting yang perlu mendapat perhatian khusus, dan hal itu harus diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Karena itu lewat program Puspa ini kita akan terus kawal dan siap membantu jika terkait adanya persoalan perempuan dan perlindungan anak hingga ke tingkat desa,” kata Sonya kepada Kanalkalimantan.com, Senin (21/2/2022).

Ia mengatakan lewat kegiatan Musrenbang ingin menjaring masalah yang sedang dihadapi para perempuan dan anak-anak di tiap kecamatan.

“Karena itu bentuk keseriusan kami dalam bersinergi dengan pemerintah daerah kita akan lakukan pembentukan Forum Puspa tingkat kecamatan. Sehingga bisa lebih fokus dalam menjaring masalah apa saja yang sekarang dihadapi perempuan maupun anak,” tegas Sonya.



 

Baca juga : Musrenbang Kecamatan Jenamas dan Dushil, Berharap Listrik Full 24 Jam

Ditambahkannya, mereka akan segera melakukan pelantikan pengurus Forum Puspa pada setiap kecamatan dan dimulai dari Kecamatan Jenamas terlebih dahulu.

“Kita berharap dengan adanya Forum Puspa ini pemberdayaan dan kesejahteraan perempuan maupun anak dapat tercapai di seluruh wilayah Barsel,” pungkas Sonya. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->