Connect with us

Kabupaten Banjar

Irigasi Riam Kanan Dikeringkan, Berkah Warga Pencari Ikan

Diterbitkan

pada

Irigasi Riam Kanan yang dikeringkan menjadi berkah sendiri warga pencari ikan di Martapura, Jum'at (15/10/2021). Foto: Ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Pengeringan irigasi Riam Kanan di Kabupaten Banjar menjadi momen ditunggu-tunggu warga sekitar untuk menangkap ikan secara beramai-ramai, Jumat (15/10/2021).

Di sepanjang saluran irigasi dari pagi hingga petang hari banyak warga membawa perlengkapan menangkap ikan, di antaranya menggunakan jaring hingga memakai tangan kosong.

Jumrain, salah seorang warga Martapura mengatakan, ada berbagai jenis ikan yang ditangkap saluran irigasi yang sedang dikeringkan. Ada ikan nila, lele, patin, sepat, haruan hingga udang berhasil diperoleh para pencari ikan.

“Hasil ikannya untuk sendiri aja, tidak dijual,” katanya.



 

Baca juga : Tiba di Martapura Anugerah Kalpataru 2021 Diarak Menuju Mahligai Sultan Adam

Masih di lokasi pengeringan irigasi, warga lainnya, Kani mengatakan, hasil tangkapannya kalau ada yang ingin membelinya akan diual. Kalau tidak ada yang berminat, maka akan dikonsumsi pribadi bersama keluarga di rumah.

“Tadi ada yang nawar ikan, ya kita jual. Kalau sisanya dibawa pulang untuk dimakan bersama keluarga,” aku warga asal Sungai Paring ini.(kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : Ibnu
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->