Connect with us

DPRD KOTABARU

Ini Kata Ketua DPRD Kotabaru Usai Paman Birin Dilantik

Diterbitkan

pada

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, Foto: istimewa

KANALKALIMANTAN.COM, KOTABARU – Pelantikan Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan oleh Presiden RI Joko Widodo, diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat banua untuk lebih baik.

Menurut Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis saat di wawancarai kanalkalimantan, Rabu (25/8/21), mengungkapkan bahwa, dengan pelantikan tersebut artinya istilah 01 dan 02 sudah berakhir dan sekarang menjadi harapan besar semua pihak bergandengan tangan bersama.

“Dengan dilantiknya Gubernur dan Wakil Gubernur menjadi harapan kita dan kepada semua pihak berjalan bersama untuk memberikan support kepada pemimpin baru untuk kemajuan banua,” katanya.

Menurutnya, hal tersebut merupakan suatu proses demokrasi yang berlangsung di Provinsi Kalsel pada saat Pilkada beberapa waktu lalu.



Paman Birin dan Muhidin. Foto: istimewa

Baca juga : Pemkab dan DPRD Kotabaru Tanda Tangani Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun 2021

“Oleh karenanya, istilah perbedaan 01 dan 02 sudah berakhir, mari kita bersatu untuk membangun banua tercinta kita ini,” tambah dia.

Dia mengatakan, dalam situasi pandemi Covid-19, akan menjadi pekerjaan rumah bagi pemimpin baru dan itu merupakan pekerjaan rumah. Apalagi diketahui, Provinsi Kalsel masih menerapkan PPKM level IV dan itu menjadi perhatian bersama.

“Bagaimana langkah dan upaya kita untuk bisa mengatasi persoalan pandemi di Kalsel. Selain itu, hal lainnya adalah bagaimana menangani pertumbuhan ekonomi kita sehingga berujung pada geliat ekonomi akan benar-benar tumbuh dan berkembang,” imbuh dia.

Menurut Syairi, masih ada PR lainnya seperti halnya persoalan infrastruktur jalan lintas kabupaten yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Selamat dan sukses kepada Paman Birin dan Muhidin yang dipercaya masyarakat memimpin banua, mudahan mereka diberikan kesehatan dalam menjalankan amanah yang dipercayakan masyarakat,” pungkas dia. (kanalkalimantan.com/muhammad) 

Reporter : Muhammad
Editor: Dhani


iklan

Disarankan Untuk Anda

<<

Paling Banyak Dibaca

-->