Connect with us

Kota Banjarbaru

Ibu Kota Kalsel Bakal Kedatangan Wapres KH Ma’ruf Amin

Diterbitkan

pada

Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono terkait rencana kedatangan Wapres, Jum'at (5/8/2022). Foto: medcenbjb

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan bakal kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin.

Mempersiapkan kedatangan RI 2 itu, Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono didampingi Sekdako Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi, di Aula Gawi Sabarataan Balai Kota Banjarbaru, Jumat (5/8/2022).

Rapat koordinasi kali ini diadakan guna mempersiapkan segala keperluan menyangkut agenda kunjungan Wapres KH Ma’ruf Amin, yang rencananya akan berada di Banjarbaru pada 10 dan 11 Agustus 2022.

Kedatangan RI 2 ini ke Banjarbaru dalam rangka percepatan penurunan stunting di Provinsi Kalimantan Selatan.



 

Pemerintah Kota Banjarbaru mengadakan rapat koordinasi yang dipimpin Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono terkait rencana kedatangan Wapres, Jum’at (5/8/2022). Foto: medcenbjb

Baca juga  : Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK, Ini Pesan Bupati Banjar

KH Ma’ruf Amin merupakan Ketua Percepatan Penurunan Stunting Indonesia, rencananya mendatangi Posyandu di Kota Banjarbaru guna melakukan peninjauan kegiatan, serta mengadakan dialog dengan masyarakat. Posyandu yang rencananya akan dikunjungi Wapres RI adalah Posyandu Kenanga di Kelurahan Loktabat Selatan.

Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono mengatakan, akan diadakan rapat lanjutan berupa rapat teknis guna memantapkan segala persiapan.

“Kita berharap kerja sama dari Pemerintah Kota dengan Forkopimda dalam penyambutan Wakil Presiden Republik Indonesia di Kota Banjarbaru,” katanya.

Wartono melanjutkan, saat ini Pemko Banjarbaru masih terus berkoordinasi dengan Biro Protokol Wakil Presiden mengenai keamanan yang harus disiapkan.

 

Baca juga  : Satpol PP dan Damkar Kalsel Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sat Linmas di HSU

“Wakil Presiden RI nantinya ada rencana datang tanggal 10 Agustus menginap di Banjarbaru. Tapi kami menunggu fix roundown, jadi kita di lapangan bisa menyiapkan mekanisme yang akan dipersiapkan,” ujarnya.

Dalam penanganan masalah stunting, Pemko Banjarbaru berkomitmen mewujudkan Banjarbaru Zero New Stunting bersama Forkopimda Banjarbaru, akan menyukseskan Program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS). (Kanalkalimantan.com/al)

Reporter : al
Editor : kk


iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->