Hj Enong Bikin Rekor Bolu Gulung Terpanjang di Ajang Banjar Expo 2018 - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Hj Enong Bikin Rekor Bolu Gulung Terpanjang di Ajang Banjar Expo 2018

Diterbitkan

pada

Bolu Hj Enong akan melakukan pemecahan rekor kue bolu terpanjang Foto: rendy

MARTAPURA, Akan ada kejutan pada kemeriahan pembukaan di event Kabupaten Banjar Expo 2018, bertempat di Alun-Alun Ratu Zalecha Martapura, Kamis (16/8) besok. Pengunjung bisa menyaksikan rekor bolu gulung terpanjang brand Hj Enong serta mengikuti lomba makan bolu gulung terbanyak di Kabupaten Banjar.

Pemenang lomba makan bolu gulung terbanyak akan mendapat hadiah berupa umroh gratis. Pemecahan rekor dan lomba tersebut dilakukan oleh Hj Enong bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika,  Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar serta dukungan tim kesehatan dari Dinas Kesehatan Banjar.

Ketua Panitia Rekor Bolu Gulung Terpanjang dan Lomba Makan Bolu Gulung H. Muhammad Iqbal, S.HI menuturkan, kegiatan tersebut dalam rangka Peringatan hari jadi ke-68 Kabupaten Banjar dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

“Memang tidak ada pemecahan rekor bolu terpanjang, kita hanya ingin menampilkan sebuah bolu gulung terpanjang di acara Kabaten Banjar Expo 2018, serta bisa makan-makan bolu gulung bersama masyarakat,” jelasnya, Selasa (14/8).

Selain itu lanjutnya, untuk turut memeriahkan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 Tahun.  Dikatakan, bahwa bolu gulung saat ini sudah menjelma menjadi salah satu icon di Kabupaten Banjar. Di mana-mana akan terlihat outlet bolu gulung dan banyak sekali pelancong luar daerah yang menjadikan bolu gulung sebagai oleh-oleh.

Jadi kita berharap, dengan menampilkan bolu gulung terpanjang serta lomba makan bolu gulung, kue yang sekarang jadi hits ini bisa lebih dikenal, sekaligus mengenalkan Kota Martapura sebagai produsen bolu gulung enak di Indonesia.

“Peserta lomba makan bolu gulung kami perkirakan sebanyak 100 orang, dan persyaratannya harus memiliki KTP Kabupaten Banjar. Jadi ayo datang saat pembukaan Kabupaten Banjar Expo, pada Kamis 16 Agustus besok, sekitar pukul 13.30 Wita,” jelas pria yang akrab disapa Ibank ini. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan