Hindari Ketimpangan, BKD Banjar Beri ‘Lampu Hijau’ Lamar Dua Jabatan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kabupaten Banjar

Hindari Ketimpangan, BKD Banjar Beri ‘Lampu Hijau’ Lamar Dua Jabatan

Diterbitkan

pada

Tujuh jabatan kosong di Pemkab Banjar akan disisi melalui proses lelang. Foto: net

MARTAPURA, Sebanayak 65 pelamar yang sebelumnya mendaftar dalam lelang jabatan kosong di Pemkab Banjar dinyatakan memenuhi syarat administrasi. Diantara ada yang melamar dua posisi sekaligus.

Kepala BKD dan PSDM Kabupaten Banjar Mada Taruna mengatakan, di antara pelamar yang mendaftar untuk dua posisi adalah Wasis Nugraha yang mendaftar untuk jabatan Badan Kesbangpol dan Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Lalu ada Maidi Armansyah yang juga membidik jabatan Dinas Pendidikan dan Administrasi Umum.

Lalu ada Cornelius Kristiyanto dan HM Riza Dauly yang mendaftar Bappelitbanda dan Dinas Perikanan. Hj Galuh Tantri Narindra mendaftar Bappelitbanda dan di Dinas Pendidikan, serta Rusmini yang mendaftar di Dinas Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Dinas Perikanan.

Pelamar lainnya yang lulus seleksi di dua jabatan, Anto Setyawan yang di Dinas Perindustrian dan Perdagangan, juga lulus administrasi di Badan Kesbangpol. Gusti Abu Bakar, lulus administrasi di jabatan Administrasi Umum dilingkungan Pemkab Banjar dan juga di Badan Kesbangpol.

Mada Teruna memberikan lampu hijau bagi pelamar untuk dua posisi karena melihat dari pengalaman lelang jabatan sebelumnya. Dimana sebelumnya pelamar diharuskan fokus di satu jabatan.

“Kebijakan tersebut alih-alih menyebabkan terjadinya ketimpangan. Contohnya di BPBD sepi pelamar tetapi untuk di Dispora cukup banyak. Sebab itulah tahun ini maksimal dua jabatan,” terang Mada Teruna.

Selanjutnya, kata Mada Teruna, Bupati Khalilurrahman yang akan menentukan. Bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi mengikuti tahapan berikutnya mengikuti seleksi kompetensi teknis yang akan digelar di SMAN 1 Martapura pada Sabtu (13/10) mendatang.

Tujuh posisi kepala dinas atau badan di Pemkab Banjar saat ini yang kosong,Bappelitbangda, Asisten Tiga, Dinas Perindag, Dinas Pendidikan, Kepala Kesbangpol dan Dinas Pengendalian Penduduk, KB dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta Dinas Perikanan. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan