Connect with us

Kota Banjarbaru

Hijaukan Banjarbaru, ST 12 Sudah Tanam 50 Ribu Pohon 

Diterbitkan

pada

Ketua ST 12 Kusnowadi. Foto: ibnu

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Menjaga kelestarian lingkungan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat. Beberapa wilayah kerapa menjadi langganan banjar seperti di Cempaka.

Aksi penghijauan dilakukan oleh gerakan Serbu Tanam (ST) 12 sebagai upaya menyelamatkan hutan, tanah, dan air.

Komunitas ST 12 yang dinahkodai Kusnowadi mengatakan, semenjak berdirinya pada tahun 2011 hingga sekarang sudah menanam 50 ribu pohon lebih untuk penghijaun di seluruh wilayah Kota Banjarbaru.

“Kami selalu mengempanyekan mengenai penanaman revolusi hijau kepada masyarakat, berdiri dari tahun 2011, hingga sekarang sudah menanam lebih dari 50 ribu pohon di Kota Banjarbaru dan sekitarnya,” ungkapnya.



 

 

Baca juga: Jembatan Sei Alalak II Lengang, Good Bye Macet Ria 3 Tahun!

Lanjut Kusno, penghijauan yang dilakukan ST 12 untuk membantu memperbaiki lingkungan, sekaligus memperbaiki lingkungan dan ketersedian oksigen bagi mahluk hidup.

“Kami merencakan untuk membuat item khusus pohon tropis untuk kami tanam pada lahan seluas tiga hektare di Amanah Borneo Park,” katanya.

Ketika ditanyai mengenai ST 12 oleh wartawan apakah sebagai ‘saingan’ Charlie ST 12. “Kalau Charlie nyandang gitar kalau kami nyandang cangkul,” kata Kusno sambil memperagakan ucapannya.

Kusno berpesan untuk selalu menjaga lingkungan, jangan membuang sampah sembarangan dan saling mengingatkan dalam kebersihan. (kanalkalimantan.com/ibnu)

Reporter : ibnu
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->