Connect with us

HEADLINE

Hasil PSU Pilgub Kalsel: BirinMu Unggul di 3 TPS Kelurahan Murung Raya  

Diterbitkan

pada

Perhitungan surat suara PSU Pilgub Kalsel di Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (9/6/2021). Foto: tius
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilgub Kalsel telah resmi berakhir pukul 13.00 Wita, kemudian dilanjutkan dengan pengitungan suara yang dilakukan oleh masing-masing penyelanggara di TPS.

Dari pantauan Kanalkalimantan.com, beberapa TPS yang ada di Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, sudah selesai melakukan penghitungan suara.

Rama Fitriadi, Pengawas TPS 11 Murung Raya mengatakan, kalau antusias masyarakat cukup tinggi untuk PSU Pilgub Kalsel sejak pagi hingga pencoblosan ditutup.

“Terbukti dengan partisipasi masyarakat yang melibihi 50 persen,” ujar Rama.



 

Dari data yang dihimpun dari tiga TPS yang ada di Kelurahan Murung Raya, yaitu TPS 11, 12 dan 13, diketahui untuk perolehan suara sementara didominasi pasangan calon nomor urut 1 yaitu BirinMu.

Baca juga: Tak Masuk DPT, Sejumlah Warga di TPS 12 Kelurahan Sekumpul Protes

Hasil penghitungan suarat surat suara hasil coblosan di TPS 11, BirinMu unggul dengan perolehan suara sebanyak 111 suara. Sedangkan untuk paslon nomor urut 2 Denny Indrayana-Difriadi Darjat memperoleh suara 93 suara, dari total jumlah 343 pemilih. Dimana dengan jumlah pengguna hak pilih sebanyak 214 orang dan tercatat ada 10 suara tidak sah.

Perhitungan surat suara PSU Pilgub Kalsel di Kelurahan Murung Raya, Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (9/6/2021). Foto: tius

Sementara di TPS 12 Kelurahan Murung Raya, BirinMu unggul dengan perolehan 179 suara, sedangkan untuk paslon noomor uruat 2 Denny-Difri mengantongi 89 suara, dari total jumlah 497 pemilih. Jumlah pengguna hak pilih sebanyak 271 orang dan 8 suara tidak sah.

Baca juga: Pantau PSU Pilgub, KPU Pusat Ingatkan KPU Kalsel: Bekerja Lebih Teliti!

Pantauan Kanalkalimantan.com di TPS 13, BirinMu juga unggul dengan perolehan 243 suara, sedangkan Denny-Difri dengan perolehan 96 suara, dari total jumlah pemilih 487 orang. Dimana dengan jumlah pengguna hak pilih 363 orang dan memiliki 24 suara tidak sah.

Hasil penghitungan PSU di salah satu TPS di Kelurahan Murug Raya, Banjarmasin Selatan. Foto: tius

Sementara itu, Erwansyah, petugas TPS 13 Murung Raya mengungkapkan, kalau selama proses berjalannya PSU, tidak ada kendala yang berarti.

“Semuanya aman terkendali dan berjalan lancar hingga saat ini,” ucap Erwansyah.

Baca juga: Hari Ini PSU Pilgub Kalsel, Diharapkan Coblosan Tak Terulang Lagi

Erwansyah juga mengatakan, kalau saat ini proses penghitungan suara sudah diselesaikan, tinggal melanjutkan beberapa tahapan, dan kemudian surat suara akan dikumpulkan ke kelurahan.

“Tinggal merekap data-data, lalu semua surat suara dan data bisa diserahkan ke Kelurahan,” pungkas Erwansyah. (kanalkalimantan.com/tius)

Reporter: tius
Editor: bie


 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
iklan

Komentar

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->