Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Hadapi Karhutla, Sekda Barsel Cek Personel dan Peralatan

Diterbitkan

pada

Sekda Barsel Eddy Purwanto mengecek kesiapan peralatan menghadapi Karhutla, Rabu (29/6/2022). Foto: digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), tim gabungan persiapkan diri dengan menggelar simulasi penanganan Karhutla di Bumi Perkemahan Lalemu Lawas, Rabu (29/6/2022).

Sekda Barsel, Eddy Purwanto yang juga Kepala BPBD Barsel mengatakan, instansi terkait seperti Satpol PP, Damkar, BPBD, TNI, Polri dan instansi terkait lainnya harus siap menghadapi Karhutla.

“Dari simulasi ini kita dapat mengtahui sejauh mana kesiapan tim dalam melakukan penanganan Karhutla tahun 2022,” kata Eddy Purwanto.

Selain mengecek kesiapan personel tim gabungan, tes peralatan juga dilakukan untuk mengetahui kelayakan alat sarana pendukung dalam menangani Karhutla.



 

Baca juga  : Ziarah Jajaran Polres HSU ke TMP Tabur

“Kita juga tes semua sarana prasarana yang ada, untuk dapat mengetahui sejauh mana kelayakan sapras tersebut untuk di lapangan nanti,” jelas Eddy.

Simulasi sekaligus memberikan pelatihan kepada personel gabungan yang belum berpengalaman dalam menangani Karhutla.

Sekda Barsel mengimbau kepada masyarakat menghadapi musim kemarau menghindari pembukaan lahan dengan melakukan pembakaran.

“Kita ingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan untuk pembukaan lahan secara besar-besaran,” pungkas Eddy. (Kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->