Connect with us

Kota Banjarbaru

Gubernur Sahbirin Apresiasi Latihan Bela Negara PSHT Kalsel

Diterbitkan

pada

Latihan bela negara PSHT Kalsel Foto: rico

BANJARBARU, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Wilayah Kalsel menggelar pelatihan bela negara, Sabtu (15/12). Acara diawali dengan pembacaan ikrar bela negara oleh para peserta, setia terhadap NKRI, menjaga keutuhan dan membela kedaulatannya.

Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel H Siswansyah membuka secara resmi pelatihan bela negara PSHT Wilayah Kalsel ini. Gubernur H Sahbirin Noor dalam sambutannya mengapresiasi diselenggarakannya pelatihan bela negara oleh PSHT Wilayah Kalsel. Sebab hal tersebut merupakan wujud rasa cinta terhadap negara dan bangsa Indonesia. “Bela negara merupakan sebuah kebutuhan, seiring dengan tantangan dan persaingan yang semakin komplek, serta ancaman terhadap perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa,” jelasnya.

Sementara Ketua PSHT Wilayah Kalsel, Simon mengatakan diadakannya pelatihan ini merupakan wujud komitmen dan kecintaan PSHT kepada bangsa dan negara Indonesia. Berbeda dari biasanya, kegiatan ini sepenuhnya dibiayai PSHT secara gotong royong. Dari kita, oleh kita, dan untuk kita dan bangsa Indonesia.

Pelatihan ini diikuti 460 orang lebih yang datang dari berbagai daerah di Kalsel dan Kalteng. Tema yang diangkat dalam kegiatan ini, PSHT untuk Indonesia, Kuat, Aman, dan Sejahtera.(rico)



Reporter: Rico
Editor: Cell


Unit Cyber Kanal Kalimantan

iklan

Disarankan Untuk Anda

<

Paling Banyak Dibaca

-->