Connect with us

Kota Banjarbaru

Gubernur, Pangdam, dan Kapolda Bersilaturahmi di Tunggul Irang Ulu

Diterbitkan

pada

Gubernur Sahbirin, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani dan Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, bersilaturahmi dengan warga Desa Tunggul Irang Ulu. Foto; rico

MARTAPURA, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, Kapolda Irjen Pol Yazid Fanani dan Danrem 101 Antasari Kolonel Inf Mohammad Syech Ismed, bersilaturahmi dengan warga Desa Tunggul Irang Ulu, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (16/1). Ratusan warga Desa Tunggul Irang Ulu terlihat sangat antusias menyambut kedatangan para pejabat lintas instansi itu.
Kepala Desa Tunggul Irang Ulu, Abdul Bari saat ditemui di sela penyambutan Gubernur Kalsel dan rombongan, menjelaskan, kedatangan gubernur, pangdam, kapolda dan danrem serta pejabat TNI ke desanya, dalam rangka bersilaturahmi sekaligus menjemput aspirasi.
“Alhamdulillah kedatangan pa gubernur dan rombongan juga mendatangkan kebahagiaan bagi warga desa. Pasalnya, beliau juga membagikan lima ratus bantuan paket sembako untuk.masyarakat, ” ucap Bari.
Disebutkan pria yang juga pernah menjabat sebagai Lurah Sungai Paring, Kecamatan Martapura ini, warga mengucapkan terima kasih atas kesediaan gubernur dan rombongan untuk berkunjung ke desanya.
Bagi warga desanya, sebut Abdul Bari sosok Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu sudah tidak asing lagi. Sebab beliau termasuk salah satu sosok pemimpin yang peduli dengan masyarakat dan dikenal ulet.
Sementara itu Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutannya menitipkan tiga pesan penting untuk masyarakat. Pertama terus tingkatkan kebersamaan dan persaudaraan antar masyarakat. Kedua giatkan gotong royong untuk menjaga kebersihann lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Dan ketiga, tetap waspada terhadap kerawanan.penyakit di musim hujan, seperti demam berdarah dan diare.
“Mari kita jaga kebersihan lingkungan desa, terlebih memasuki musim hujan saat ini. Cegah ancaman banjir dengan tidak membuang sampah sembarangan, baik di lingkungan rumah ataupun di sungai,” ingat Gubernur. (mario)

Reporter: Mario
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares