Connect with us

Sport

Gowes Hari Pahlawan DHD Angkatan 45-Bank Kalsel

Diterbitkan

pada

Gowes Hari Pahlawan yang digelar DHD Angkatan 45 dan Bank Kalsel. Foto : rico

BANJARMASIN, Memperingati Hari Pahlawan 10 November 2018, Dewan Harian Daerah (DHD) Angkatan 45 Kalsel dan Bank Kalsel menggelar gowes yang diikuti berbagai komunitas, Minggu (11/11).

Diawali dengan pengibaran bendera start oleh Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makie disambut penuh semangat goweser menempuh jarak 15 kilometer.

“Kegiatan ini diharapkan bisa memaknai dan tidak melpupakan jasa pahlawan. Jadi dengan bersepeda bersama bisa gembira, sehingga sebagai salah satu bentuk semangat dan mengingat nilai perjuangan yang diwariskan pendiri dan pejuang terdahulu,” ujar Abdul Haris Makie, usai pengibaran bendera start.

Terlebih lagi, sambung Abdul Haris, event dengan tema: “Terimakasih Pahlawan ku” para goweser dapat berdisiplin saat melintasi jalur trek di beberapa jalan protokol di Kota Banjarmasin.

“Dengan berdisiplin di jalanan, kita dapat mencontoh bagaimana kedisplinan para pejuang yang tanpa pamrih, sehingga rela kelihangan harta bahkan nyawa demi tidak adanya penjajah di Indonesia,” katanya.
Berbagai doorprice disediakan, diantaranya dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang menyumbang sebuah sepeda motor.

“Meski Gubernur Kalsel tidak berhadir, beliau menambahkan satu buah hadiah berupa sepeda motor untuk direbutkan para goweser supaya lebih bersemangat,” jelas Abdul Haris Makie. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!