Gowes Amal Komunitas Sepeda HSU ke Panti Asuhan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

Gowes Amal Komunitas Sepeda HSU ke Panti Asuhan

Diterbitkan

pada

Gowes amal bakti social pesepeda HSU. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Ratusan pesepeda alias goweser dari berbagai komunitas sepeda di Hulu Sungai Utara menggelar gowes amal bakti sosial di panti asuhan Yayasan Nurul Fajeri Desa Jingah Bujur, Kecamatan Haur Gading, Minggu (30/9).

Ikut serta dalam gowes amal bakti sosial Bupati HSU H Abdul Wahid HK, Dandim 1001 Amuntai, pejabat Pemkab HSU dan komunitas goweser.

Gowes amal menjelajahi rute pedesaan ini, start dimulai dari taman maskot tugu itik Amuntai menuju ke panti asuhan Nurul Fajri berjarak sekitar 8 kilometer. Sesampainya di panti asuhan kegiatan bakti sosial digelar dengan pemberian santunan, penyerahan barang kebutuhan dan lain sebagainya kepada anak-anak panti. Diserahkan secara simbolis Dandim 1001 Amuntai Letkol CPN Sundoro Agung Nugroho kepada pimpinan Yayasan Nurul Fajri H Abdul Haris.

Menurut Kordinator Gowes Amal H Ahmad Wardani, disamping sebagai ajang silaturahmi, kegiatan gowes amal untuk menyantuni anak anak panti asuhan.

“Untuk gowes amal ini didapat dari sumbangan para komunitas gowes,” ungkap Wardani.

Kegiatan gowes amal ini sudah kali ketiga diadakan, rencananya akhir tahun akan diadakan kegiatan gowes amal ke panti asuhan yang masih belum disinggahi.

Alam Saktiswara salah satu goweser berharap, kegiatan ini bisa berkembang lebih luas lagi dan banyak donatur yang bisa memberikan donasi untuk anak panti dan orang tua yang membutuhkan.

“Terima kasih rekan goweser, Pemkab HSU, Polres HSU yang telah membantu mensukseskan acara gowes amal ini,” pungkas Alam.

Usai melakukan gowes amal, sesampainya kembali ke garis finish di tugu itik Amuntai, dilanjutkan dengan pembagian door prize dan hiburan. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan