GOW HSU Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HSU

GOW HSU Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Diterbitkan

pada

GOW Kabupaten HSU menggelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten HSU menggelar sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dan kenakalan remaja. Acara dihadiri perwakilan 30 organisasi wanita se Kabupaten HSU di Aula Kejaksaan Negeri HSU, Rabu (14/11).

Hj Rusmini dari GOW HSU menuturkan, tujuan acara pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang dan kenakalan remaja khususnya bagi para ibu-ibu bisa menyampaikan ke anak-anak dan masyarakat sekitar tentang bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang.

Anita Maimunah, nara sumber mengatakan dampak bahaya dari penyalahgunaan narkotika bagi kesehatan, misalnya rusaknya susunan saraf pusat, rusaknya hati dan ginjal, gangguan pada otak, HIV Aids, hepatitis dan masih banyak bahaya lainnya.

“Ciri-ciri orang penyalahgunaan narkotika seperti jalan sempoyangan, mengantuk, bicara ngawur tidak jelas, kebersihan dan kesehatan tidak terawat, bekas sayatan suntikan, sering mengurung sendiri, emosional,” bebernya.

Penyalahgunaan narkoba selain berdampak terhadap kesehatan juga memiliki akibat hukum bagi para pelakunya penyalahgunaan narkotika. Diatur Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 diancam sanksi mulai dari denda sampai dengan pidana dengan kategori berat. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!