Connect with us

HEADLINE

Golkar Kalsel Buka Pintu Koalisi, Pendaftaran Calon Pendamping Sahbirin Dibuka 27 Agustus!

Diterbitkan

pada

Golkar Kalsel memilih dukung Airlangga dalam Munas Golkar nanti Foto: net
Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

BANJARMASIN, Partai Golkar tak mau ketinggalan langkah dalam Pilkada 2020 yang digelar serentak nanti. Menegaskan diri sebagai partai pemenang pemilu di Kalsel, partai berlambang beringin ini juga ingin meneguhkan sebagai inisiator koalisi politik Pilgub Kalsel penyokong incumbent Sahbirin Noor. Maka, Partai Golkar pun akan menggelar ‘audisi’ pendaftaran calon wakil gubernur yang akan digelar 27 Agustus nanti!

Sudah menjadi harga mati bagi Partai Golkar, untuk kembali mengusung incumbent pada Pilgub nanti. Hal tersebut ditegaska dari hasil rapat pleno DPD Partai Golkar Kalsel, Selasa (16/7), yang memutuskan kembali mendukung Paman Birin—panggilan Sahbirin Noor.

“Kita pastikan akan mengusung kembali Sahbirin Noor sebagai bakal calon gubernur Kalsel di Pilkada nanti. Apalagi beliau sebagai Ketua DPD Golkar Kalsel,” kata Ketua Harian DPD Partai Golkar kalsel Supian HK kepada wartawan.

Ia mengatakan, 13 DPD Golkar kabupaten atau kota se-Kasel menyerahkan dukungan tersebut kepada Sahbirin untuk kembali maju sebagau calon gubernur Kalsel. Meskipun Golkar bisa menjadi pengusung tunggal di Pilkada 2020 nanti, dengan perolehan 12 kursi di DPRD Kalsel, pihaknya tetap membuka koalisi bagi partai lain. “Kita tetap membuka kesempatan kepada partai lain, apabila ingin berkoalisi,” ujarnya.

Terkait sang pendamping Paman Birin di Pilkada nanti, DPD Golkar Kalsel akan segera membuka pendaftaran kepada bakal calon wakil gubernur Kalsel pada 27 Agustus. “Berapa nama nantinya akan kita diserahkan kepada yang bersangkutan, Sahbirin Noor,” tegasnya.

Terkait kriteria pendamping Sahbirin Noor, Supian HK tetap membuka kesempatan bagi generasi terbaik Kalsel. Namun, lebih diprioritaskan kepada generasi muda, agar mampu melakukan regenerasi.

Di sisi lain, Ketua DPD Golkar Kalsel Sahbirin Noor beberapa waktu lalu kepada Kanalkalimantan.com mengatakan, koalisi dengan partai lain merupakan keharusan yang harus dilakukan. Sebab semakin banyak yang mendukung, tentunya akan lebih memperkuat potensi untuk melanjutkan pembangunan di Kalsel.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini menyampaikan dukungan. Termasuk juga para partai politik yang memutuskan untuk bergabung dalam koalisi,” jelasnya.

Paman Birin mengatakan, selain PDIP yang tegas menyatakan dukungan saat Konferda beberapa waktu lalu, juga ada Partai Nasdem dan PKB sudah merapat. Ia berharap, kedepannya semakin banyak parpol yang akan bergabung.

Menyangkut siapa yang akan dipilih nanti sebagai calon pasangan, Paman Birin mengatakan nantinya akan menelaah dulu. Baik melalui proses internal partai, mulai dari DPD hingga DPP, juga akan melibatkan sejumlah lembaga independen untuk menilai calon yang pas buat dirinya.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Bagikan berita ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
-->