Connect with us

Kota Banjarbaru

GIliran Aditya-Wartono Bertemu Iskandar, Siap Sokong Kebijakan Pemimpin Baru Banjarbaru

Diterbitkan

pada

Kunjungan Aditya-Wartono ke rumah Gusti Iskandar Foto: rico

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru terpilih, Aditya Mufti Ariffin – Wartono, melanjutkan ajang silahturahmi politiknya. Kali ini keduanya bertandang ke kediaman Gusti Iskandar Sukma Almasyah —calon Wali Kota Banjarbaru pasangan AR Iwansyah, Jumat (29/1/2021) malam.

Pada persamuhan tersebut, Aditya-Wartono membicarakan beragam topik bersama Iskandar yang juga didampingi anaknya Gusti Rizky Sukma Iskandar Putera.

Iskandar mengungkapkan, kedatangan Aditya – Wartono sebagai pemimpin Banjarbaru terpilih pada ajang pesta demokrasi Pilkada 2020 lalu, merupakan kebanggaan tersendiri. Dalam kesempatan ini, ia mengaku turut menyalurkan aspirasi masyarakat yang dititipkan kepadanya.

“Masa kampanye lalu saya banyak menerima aspirasi dari masyarakat. Semua itu saya sampaikan kepada Pak Aditya dan Pak Wartono malam ini. Tentu masyarakat Banjarbaru membutuhkan figur kepemimpinan yang hadir dalam memberikan pelayanan dan kepastian hukum. Semoga hal ini bisa direalisasikan beliau berdua,” katanya.



 

Tak hanya itu, Iskandar juga meyakini bahwa Aditya-Wartono adalah figur pemimpin yang peduli dengan masyarakat. Maka dari itu, ia menyatakan siap mendukung kebijakan-kebijakan kedua saat memimpin Banjarbaru selama 4 tahun ke depan.

“Insya allah, di bawah kepemimpinan beliau berdua, Banjarbaru semakin maju dan berkembang. Saya siap memberi dukungan dan s bersedia memberikan pendapat dan masukan dalam rangka mendukung kebijakan pak Aditya dan pak Wartono,” beber Iskandar.

Di sisi lain, Wali Kota Banjarbaru terpilih, Aditya, menerangkan kunjungannya ke kediaman Iskandar demi merajut tali silahturahmi. Apalagi katanya telah mengenal lama sosok Iskandar, dimana keduanya sama-sama pernah menduduki kursi parlemen di DPR RI.

“Kita juga ingin menerima masukan dan minta bantuan membangun banjarbaru ke depannya. Kami memiliki kekurangan yang bisa ditutupi kelebihan beliau,” ujarnya.

Berakhirnya Pilkada 2020, bagi Aditya merupakan momentum untuk merangkul semua pihak, termasuk rivalnya saat memperebutkan tahta tertinggi di kota berjuluk Idaman. Sebab menurutnya, semua kandidat yang mencalon memiliki tujuan yang sama yakni memajukan Banjarbaru.

“Tentu kami ingin merangkul semua elemen banjarbaru untuk memajukan Banjarbaru. Meskipun dulu kita bersaing, namun saat ini kita ada kawan dan bersama-sama memikirkan penyelesaian masalah-masalah di daerah,” tandasnya.

Sebelumnya, siang tadi, Aditya – Wartono juga mengunjungi Martinus —-calon Wali Kota Banjarbaru, pasangan Darmawan Jaya Setiawan. Ajang silahturahmi politik ini semakin mencairkan suhu politik di Banjarbaru,.

Aditya – Wartono telah ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru periode 2021-2024, usai memenangkan Pilkada 2020. Paslon bernomor urut 2 tersebut berhasil memperoleh dukungan sebanyak 43.397 suara.

Dan kini, Aditya – Wartono hanya tinggal menunggu pelantikan yang dijadwalkan akan berlangsung pada Februari mendatang. (Kanalkalimantan.com/rico)

Reporter: rico
Editor: cell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->