Connect with us

Olahraga

Gelaran Disporapar HSU eSport Cup 2021

Diterbitkan

pada

Kepala Disporapar HSU, H Fajeri Rifani (kiri) menyerahkan hadiah kepada pemenang Disporapar HSU eSport Cup 2021, Senin (27/9/2021). Foto: dew

KANALKALIMANTAN.COM, AMUNTAI – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terus memberikan ruang bagi pegiat game online ataupun game console dengan gelaran Disporapar HSU eSport Cup 2021.

Event berlangsung dari 24-26 September 2021 tersebut, sedikitnya diikuti 12 tim dalam kategori game Free Fire, PUBG 19 Tim, dan PES 18 orang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) HSU, H Fajeri Rifani mengatakan, event eSport Cup 2021 diselenggarakan Disporapar HSU bersama ESI HSU dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional.

“Terselenggaranya Disporapar HSU eSport Cup 2021 memperingati Hari Olahraga Nasional, dan eSport ini sudah disetujui oleh pemerintah sebagai kegiatan resmi cabang olahraga,” kata Fajeri Rifani usai pemberian tropy kepada para pemenang di halaman kantor Disporapar HSU, Senin (27/9/2021) pagi.



 

 

Baca juga: Jembatan Sei Alalak II Lengang, Good Bye Macet Ria 3 Tahun!

Fajeri menyebut, Disporapar HSU eSport Cup 2021 ini agar para generasi muda dapat terarah dalam melaksanakan kegiatan atau hobinya serta menghindarkan para generasi muda untuk melakukan hal-hal negatif.
Sementara, Ketua ESI HSU, Muhammad Maulana mengakui, antusias gamers untuk mengikuti Disporapar HSU eSport 2021 cukup tinggi , dikarenakan event ini juga diikuti oleh peserta dari Banua Enam.
“Dengan melihat antusias masyarakat atas kegiatan seperti ini, semoga.

diselenggarakan setiap tahunnya baik dari Disporapar HSU atau ESI HSU,” ata Maulana.
Maulana mengemukakan pegiat esport sudah bisa dikatakan sangat banyak, itu bisa dilihat dari database ESI HSU yang sudah mencapai ribuan player.

“Di sini saya menyampaikan kepada masyarakat umum yang masih ada stigma negatif bahwa esport hanya membuang-buang waktu, jadi masyarakat harus tahu bahwa esport yang baru ini sudah dipertandingkan di PON Papua,” imbuhnya. (kanalkalimantan.com/dew)

Reporter : dew
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->