Connect with us

Kab. HSU

Gelar Kejuaraan Pencak Silat, KONI HSU Target Naikkan Rangking di Kalsel

Diterbitkan

pada

KONI HSU berupaya meningkatkan rangking silat di HSU Foto: dew

AMUNTAI, Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Kejuaraan Pencak Silat tingkat remaja dan dewasa dalam rangka pembentukan tim KEJURPROV Kabupaten HSU yang dihelat di GOR Karias Amuntai, Jumat (12/10).

Acara yang berlangsung dari tanggal 12 Oktober sampai tanggal 14 Oktober ini diikuti oleh 9 perguruan silat se Kabupaten HSU dengan jumlah peserta yang terdiri dari 90 peserta putra/putri dari 61 remaja dan 29 dewasa.

KetuaI IPSIHSU H Rumulyadi mengatakan, kejuaraan pencak silat ini terselenggara atas berkerjasama dengan KONI Kabupaten HSU dan Pemerintah daerah. Oleh karenanya melalui kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan Atlet-atlet pencak silat yang dapat membawa nama baik daerah.

“Kepada seluruh peserta lomba pencak silat agar menjunjung tinggi sportifitas, berjuang dengan semangat dan menampilkan semaksimal mungkin, karena ini masih tahap awal setelah seleksi ini akan lanjut kejuaraan provinsi di Banjarmasin,” terang Rumulyadi.
Sementara Ketua KONI HSU H Barkati mengatakan, Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Remaja dan Dewasa ini diikuti sembilan perguruaan. Diharapkan semua perguruan bisa menjaga sportifitas dan kejujuran.

IPSI bisa merangkul beberapa perguruan yang ada di HSU, dengan adanya seleksi ini bisa terbentuk tim untuk maju ke kejurprov nanti banjarmasin. Dalam hal ini IPSI Hulu Sungai Utara sebelumnya telah menyumbangkan 1 emas 9 perak dan perunggu. “Diharapkan IPSI di Hulu Sungai utara lebih banyak lagi menyumbangkan emas,” harap Barkati.
Ia menjanjikan atlet yang berprestasi tidak menutup kemungkinan untuk berlatih di luar daerah. “Kita berharap rangking Hulu Sungai Utara di Kalsel dapat mencapai rangking 5, yang mana sebelumnyanya berada pada rangking 12 naik ke 9 hingga ke 7,” jelasnya. (dew)

Bagikan berita ini!