Gelar Banjar Expo , Bupati Khalilurrahman Launching 104 Produk Inovasi - Kanal Kalimantan
Connect with us

HEADLINE

Gelar Banjar Expo , Bupati Khalilurrahman Launching 104 Produk Inovasi

Diterbitkan

pada

Bupati membuka Banjar Expo 2018 di alun alun Ratu Zalecha Foto: rendy

MARTAPURA, Pagelaran Banjar Expo 2018 resmi dibuka oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman, Kamis (16/8) di alun-alun Ratu Zalecha. Kegiatan yang juga dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ke-73 dan Hari Jadi Kabupaten Banjar ke-68.

Dengan mengusung tema Banjar Berinovasi, kegiatan ini memamerkan sebanyak 104 produk-produk inovasi  dari Badan dan Dinas, 61 Inovasi Kecamatan, 11 Inovasi Kelurahan, 10 Inovasi Rumah Sakit Umum, dan 20 Inovasi Puskesmas.

Bupati Khalilurrahman dalam sambutannya saat membuka Expo mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja dan kompetensi sumberdaya manusia yang dapat berdaya saing dalam rangka mewujudkan masyarakat Banjar yang sejahtera dan barokah.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada jajaran administrasi negara atas bimbingan dan arahannya selama ini. Sehingga Kabupaten Banjar dapat melaksanakan tahapa inovasi dengan hasil yang cukup menggembirakan,” kata Bupati Khalilurrahman.

Sebagai daerah terluas ketiga di Kalimantan Selatan, Bupati menyampaikan Banjar memiliki sumber daya alam yang sangat potensial. Mulai dari pariwisata, perikanan dan juga pertanian. “Untuk mempercepat perkembangan pada berbagai aspek dan dalam berbagai bidang tersebut tentunya kita memerlukan peran dari teknologi informasi dan komunikasi seperti internet, radio, media dan lainnya,” terangnya.

Bupati Khalilurrahman mengatakan, Harjad Banjar ke-68 menjadi momentum tepat untuk menyampaikan informasi pada masyarakat terkait pembangunan. Kegiatan ini juga dapat menjadi media untuk menampilkan potensi kekayaan daerah berupa produk unggulan dan pariwisata yang dimiliki. Harapannya dapat bisa mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan serta pelaku usaha di Kabupaten Banjar.

“Momentum ini diharap dapat lebih mengenalkan kepada masyarakat tentang hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai dan dilaksanakan maupun inovas-inovasi daerah sehingga bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat kita maupun masyarakat diluar daerah Kabupaten Banjar yang berkunjung,” jelasnya.

Sementara itu Divisi Inovasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Tri Widodo Wahyu Utama yang hadir di kegiatan Expo Banjar berinovasi tersebut mengatakan sangat mengapresiasi acara yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar. “Kita berharap Kabupaten Banjar agar bisa semakin tinggi dan semangat lagi untuk bisa memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” katanya. (rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan