Connect with us

Lingkungan

Garbi Banjarbaru : Stop Gunakan Kantong Plastik

Diterbitkan

pada

Kampanye stop penggunaan kantong plastik dilakukan Garbi. Foto : garbi banjarbaru

BANJARBARU, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) Banjarbaru, Minggu (30/12) melakukan soft launching. Acara ini berlangsung di kawasan kantor Gubernur Kalsel melibatkan banyak kader Garbi Banjarbaru. Ketua Garbi Banjarbaru Cak Jun mengajak masyarakat Banjarbaru bergabung bersama Garbi, untuk memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan bangsa, khususnya Banjarbaru.

Selain launching, acara yang dikemas santai ini, juga melakukan kampanye stop menggunakan kantong plastik serta membagikan kantong yang ramah lingkungan kepada masyarakat yang ada di kawasan perkantoran Gubernur Kalsel, karena sampah dari plastik susah terurai.

“Perlu waktu ratusan tahun bahkan ribuan tahun untuk mengurainya. Dengan mengurangi penggunaan kantong plastik, atau sampah plastik, kita turut menyelamatkan bumi, menyelamatkan generasi penerus,” jelas DR Indira, salah satu orator yang juga dosen di salah satu perguruan tinggi di Kalsel.

<

p style=”text-align: justify;”>Diharapkan dengan launching Garbi Banjarbaru, dapat bergandengan tangan bersama seluruh elemen masyarakat dan pemerintah dalam mewujudkan Banjarbaru menjadi kota yang berkarakter. (bie).

Reporter: Bie
Editor: Bie

Bagikan berita ini!
  • 20
    Shares