Gandeng Kemenag Kalsel Tingkatkan Kepesertaan JKN-KIS - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

Gandeng Kemenag Kalsel Tingkatkan Kepesertaan JKN-KIS

Diterbitkan

pada

BPJS Kesehatan bekerjasama dengan Kemenag Kalsel sebagai bentuk terobosan dalam meningkatkan jumlah kepesertaan JKN-KIS di Kalsel. Foto : Arief Rahman

BANJARMASIN, Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) pada 1 Januari 2019 mendatang.

Terbaru BPJS Kesehatan menggandeng Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Kalsel untuk melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) bagi para jamaah haji, jamaah umrah dan petugas haji di Provinsi Kalsel.

“Kami tentunya sangat mengapresiasi adanya kerjasama tersebut. Bahkan hal ini dapat sekalian membuktikan besarnya komitmen dari Kemenag Kalsel dalam ikut mensukseskan program JKN-KIS di Kalsel,” jelas Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Kaltim-Kalteng-Kalsel-Kaltara Ni Made Ayu Sri Ratna Sudewi.

Kedepan diharapkannya, kerjasama yang dilakukan oleh Kemenag Kalsel juga bisa diikuti oleh instansi atau lembaga lainnya di Kalsel. Hal ini mengingat program JKN-KIS adalah program milik pemerintah, jadi tentu seluruh instansi atau lembaga yang terkait dengan pemerintah wajib turut serta dalam mensukseskannya.

“Jika semuanya ikut terlibat dan mensukseskan program JKN-KIS, tentunya jumlah kepesertaannya JKN-KIS di Kalsel yang selama ini masih rendah dibanding wilayah lainnya di pulau Kalimantan bisa meningkat secara signifikan,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Wilayah Kalsel H Noor Fahmi berjanji akan melakukan sosialisasi secara rutin kepada jamaah umrah, jamaah haji dan petugas haji untuk mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS.

“Program JKN-KIS ini kan merupakan program pemerintah, artinya kami disini juga memiliki andil dalam menyukseskan program tersebut,” jelasnya.

Sekedar diketahui, dalam kegiatan tersebut selain melakukan penandatangan kerjasama untuk mensukseskan program JKN-KIS, BPJS Kesehatan juga melakukan sosialisasi tentang penggunaan Mobile JKN untuk memudahkan masyarakat menggunakan berbagai layanan JKN-KIS secara online. Bahkan Kepala Kantor Kemenag Wilayah Kalsel H Noor Fahmi berkesempatan untuk menginstall langsung aplikasi Mobile JKN pada gadget pribadinya. (arief)

Reporter : Arief
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan