Connect with us

DISHUT PROV KALSEL

Forum KTH dan PKSM Tahura Terbentuk

Diterbitkan

pada

Pembentukan Forum Kelompok Tani Hutan dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat Foto: Dishutkalsel

BANJARBARU, Dengan terbentuknya Forum Kelompok Tani Hutan dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat, Kelompok Tani Hutan dan Penyuluh Kehutanan Swadaya Mayarakat saat ini sudah memiliki wadah untuk bernaung. Forum KTH dan PKSM terbentuk dan di buka secara resmi oleh KSBTU Tahura H. Iriyanto S.Hut atas nama Kepala Tahura Sultan Adam pada Rabu (7/11) lalu.

Dalam sambutannya, Iriyanto menyampaikan bahwa forum KTH dan PKSM ini dibentuk dengan maksud agar anggotanya memiliki wadah untuk bersinergi dan sebagai ‘jembatan’ antar KTH – KTH dan PSKM dengan petugas Tahura dalam melaksanakan program kehutanan yang ada di Tahura.

Sebagai pemberi materi dalam pembentukan Forum KTH dan PKSM di sampaikan oleh Kepala Seksi Pemanfaatan Heru Wibowo. Dalam penyampaiannya Kasi Pemanfaatan mengatakan bahwa nantinya setelah terbentuk, KTH dan PKSM ini dapat saling bertukar pikiran dalam program pemerintah di bidang kehutanan maupun program KTH dan PKSM itu sendiri sehingga bisa bersinergi antara masing masing KTH dan PKSM yang ada di wilayah Tahura.

Dalam pembentukan forum KTH dan PKSM tersebut telah terpilih secara aklamasi Julpani sebagai Ketua Forum KTH dan Arbani didaulat sebagai Ketua PKSM.(rendy)

Reporter: Rendy
Editor: Chell

Bagikan berita ini!