FLS2N SMP Kabupaten Banjar Diikuti 108 Siswa - Kanal Kalimantan
Connect with us

Advertorial

FLS2N SMP Kabupaten Banjar Diikuti 108 Siswa

Diterbitkan

pada

Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tingkat Kabupaten Banjar 2018. Foto : rendy

MARTAPURA, Sebanyak 108 siswa dari 33 SMP di Kabupaten Banjar ikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SMP tingkat Kabupaten Banjar 2018 gelaran Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Kamis (5/7).

FLS2N SMP tingkat Kabupaten Banjar 2018 yang berlangsung di Aula Pendidikan KH Kasyful Anwar dibuka Kadisdik Banjar HG Ruspan Noor.

“Adapun jumlah total perserta pada FLS2N kali ini ada sebanyak 108 siswa dan terdiri dari 33 utusan SMP se-Kabupaten Banjar,” ujar Kadisdik.

Tujuan festival seni ini diharapkan dapat mendorong pengembangan karakter siswa, kepercayaan diri dan disiplin serta prestasi siswa di bidang seni. Oleh sebab itu, kegiatan FLS2N ini diharapkan bisa dilaksanakan semeriah mungkin dan yang berprestasi tidak hanya bisa melesat ditingkat provinsi tetapi juga bisa sampai ke tingkat nasional.

“Tahun lalu siswa berperstasi dari SMPN 1 Martapura tampil mewakili Kalsel ke tingkat nasional. Saya mengharapkan semoga, tahun ini siswa kita bisa tampil kembali ke tingkat nasional,” ujarnya.

Salah satu peserta dari SMPN 4 Sungai Tabuk Hendra dan kawan-kawan ketika dihampiri awak media mengatakan, lomba FLS2N ini merupakan lomba yang sudah ditunggu-tunggu mereka karena dengan adanya pagelaran seperti ini dapat mengasah kemampuan antar siswa di kesenian.

Ia dan kawan-kawan khusus tiga bulan membentuk grup musik panting dan pada lomba ini membawakan lagu Paris Barantai.

“Grup kami baru tiga bulan terbentuk di sini, kami memberikan yang terbaik dan Alhamdulillah bisa tampil,” ungkapnya. (rendy)

Reporter : Rendy
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan