Embat Sound System SD, MA Diringkus Polsek Batang Alai Selatan - Kanal Kalimantan
Connect with us

Kab. HST

Embat Sound System SD, MA Diringkus Polsek Batang Alai Selatan

Diterbitkan

pada

Tersangka MA ditangkap Polsek Batang Alai Selatan, diduga curi sound system sekolah. Foto : polsek batang alai selatan

BARABAI, Polsek Batang Alai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) berhasil mengamankan pelaku tindak pencurian . MA (19) warga Desa Wawai Gardu RT 05/03 Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten HST, diduga pelaku sebagaimana dimaksud pasal 363 ayat 1 ke (4) KUHP.

Korban Hj Pahnor SPd (51 tahun), PLT Kepala Sekolah SDN Wawai Gardu, warga Desa wawai Gardu Kecamatan Batang Alai Selatan, Kabupaten HST. Kejadian bermula Kamis (29/11) pukul 07.00 Wita saat  petugas sekolah membersihkan ruang kantor guru setelah membuka pintu terkejut melihat sound system yang biasanya di taruh di dekat pintu sudah raib. Seketika itu petugas pembersih sekolah langsung menuju ruang guru memeriksa barang-barang apa saja yang hilang dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Batang Alai Selatan.

AKBP Sabana Atmojo mengatakan, dari hasil penyelidikan serta keterangan saksi yang melihat tersangka MA membawa barang bukti berupa speaker, petugas langsung bergerak cepat mengejar yang bersangkutan yang akhirnya ditangkap di rumah saudaranya di Desa Anduhum RT 1 Kecamatan Batang Alai Selatan.

“Setelah diinterogasi tersangka mengakui dan menunjukkan barang bukti lainnya yang disimpan di semak-semak di Desa Wawai Gardu,” kata Kapolres HST.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 buah DVD merk Polytron, 1 sound system merk Salsa, 1 buah kompor gas merk Rinnai lengkap dengan selang/regulator, 1 tabung gas 3 kg, dan 1 buah rice cooker merk Miyako. (rico)

Reporter : Rico
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!