Duh, Bocah Dibawah Umur Ditangkap Saat Mau Bobol Toko - Kanal Kalimantan
Connect with us

Hukum

Duh, Bocah Dibawah Umur Ditangkap Saat Mau Bobol Toko

Diterbitkan

pada

Tersangka I diamankan polisi Foto : rico

BANJARBARU, Seorang anak yang masih dibawah umur, I (13), warga Kuripan Kota Banjarbaru diamankan Satuan Sabhara Reskrim Polres Banjarbaru. Dia tertangkap tangan warga saat melakukan aksi pencurian di sebuah toko saat larut malam, Kamis (18/10) pukul 03.00 Wita

Diduga saat berusaha melakukan pencurian dengan merusak gembok pintu toko dengan linggis kecil dan gunting, aksi I malah ketahuan warga di Jalan Trikora, Kelurahan Guntung Paikat, Banjarbaru. Beruntung saat ketahuan warga bocah berambut panjang tidak diamuk massa dan diserahkan ke pihak yang berwenang.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kasat Reskrim AKP Sudarno menjelaskan pelaku belum sempat mengambil barang-barang yang ada di dalam toko tersebut.

“Kebetulan saat kejadian Piket Patroli Sabhara yang sedang melintas kemudian mengamankan Pelaku dengan inisal I yang masih dibawah umur ini,” ungkapnya.

Usai dilakukan penggeledahan, pelaku beserta barang bukti diamankan dan diserahkan kepada Unit PPA Sat Reskrim Polres Banjarbaru untuk ditindak lanjuti. Dari informasi yang didapat Kanalkalimantan, kasus yang dilakukan bocah tersebut dinaikan perkaranya. Namun akan diberikan bimbingan dengan memasukan anak tersebut ke Pondok Pesantren.



AKP Sudarno menngucapkan terimakasih kepada masyarakat Kota Banjarbaru yang telah banyak membantu dan waspada terhadap lingkungan sekitarnya sehingga beberapa upaya para Pelaku Kejahatan berhasil digagalkan. “Mari bersama bersama kita jaga Kota Banjarbaru agar tetap aman, tentram dan kondusif agar tetap menjadi Kota Idaman” ungkapnya.(rico)

Reporter : Rico
Editor : Chell

Bagikan berita ini!
Advertisement

Headline

Trending Selama Sepekan