Connect with us

Kanal

DSPMD Barsel Tonjolkan Tari Daerah Pada Pawai Karnaval Kemerdekaan RI

Diterbitkan

pada

Plt Kepala DSPMD Barsel Jumadi Foto : digdo

BUNTOK, Berbagai persiapan yang dilakukan oleh Pemkab Barito Selatan (Barsel) dalam menyambut HUT RI ke-74. Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPMD) pun tampak sedang merencanakan berbagai kegiatan, terutama untuk kegiatan pawai karnaval.

Plt Kepala DSPMD Barsel, Jumadi mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti karnaval budaya pada tanggal 24 Agustus mendatang. Dimana terlebih dahulu melakukan perencanaan seperti kebutuhan yang nantinya digunakan untuk karnaval.

“Dari hasil rapat kami bahwa DSPMD tahun ini mempersiapkan 1 mobil hias, kemudian menampilkan berbagai ragam budaya yang ada di Barsel,” kata Jumadi kepada Kanalkalimantan.com, di kantornya Kamis (15/8).

Ia juga mengatakan, kebudayaan yang akan dipertontonkan dalam karnaval budaya di antaranya budaya tarian Bawo, tarian kuda bepang atau kuda lumping dari Desa Wayun, dan kearifan lokal dari Desa lainnya.



“Kalau dulu namanya pawai pembangunan, sekarang bergeser jadi pawai budaya dan wisata. Karena Barsel ingin lebih aktif mempromosikan budaya daerah salah satunya melalui pawai 17an ini,” ucap Jumadi sekaligus mengakhiri.(digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Chell


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->