Connect with us

Kanal

DPPKB HSU Gelar Perkemahan dan Jambore Saka Kencana

Diterbitkan

pada

DPPKB Kabupaten HSU menggelar kegiatan perkemahan dan Jambore Saka Kencana, selama dua hari, Sabtu 30 November dan Minggu 1 Desember 2019. Foto : dew

AMUNTAI, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar kegiatan perkemahan dan Jambore Saka Kencana, selama dua hari, Sabtu 30 November dan Minggu 1 Desember 2019.

Kegiatan diikuti kader-kader PIK (Pusat Informasi Konseling) remaja dan kader Genre se Kabupaten HSU dibuka secara resmi, Sabtu (30/11).

“Latar belakang kegiatan ini fokus dan konsisten dalam mendidik kaum muda berkarakter, terlebih lagi dalam kegiatan temu kreativitas PIK Remaja,” kata Kabid KS PK Vivi Suprihati mewakili Kepala DPPKB HSU.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat menjadi wahana bagi remaja dalam mengembangkan program generasi berencana di masa sekarang dan masa yang akan datang.



Selain itu, melalui kegiatan ini Vivi menegaskan agar semua kader belajar untuk memahami konsep meghindari menikah di usia dini, tidak melakukan seks pra nikah, tidak mencoba menggunakan obat-obat terlarang.

Semua kader mempersiapkan kehidupan keluarga melalui 5 transisi kehidupan remaja yaitu sekolah, belajar, menikah menjadi anggota masyarakat, serta dapat mewujudkan sebuah keluarga yang bahagia dan sejahtera.

Sementara itu, Fadliannor, ketua pelaksana menuturkan, disamping kegiatan perkemahan dan jambore, kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari AIDS Nasional yang jatuh pada tanggal 1 Desember 2019.

“Peserta berasal dari PIK Remaja, dari kampus serta dari sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Utara,” ujarnya.

Dalam Jambore Saka Kencana ini juga bakal diisi dengan kegiatan diantaranya pemberian materi mengenai Krida Saka Kencana, lomba cerdas cermat, lomba cooking show, paduan suara, talk show seputar HIV, talent show bazar amal serta penggalangan dana untuk korban musibah kebakaran di desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Kabupaten Kotabaru. (dew)

Reporter : Dew
Editor : Bie


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->