Connect with us

Kab. HSU

Disporabudpar HSU Hidupkan Kembali Senam Bersama di Car Free Day

Diterbitkan

pada

Disporabudpar HSU akan kembali hidupkan senam bersama di kawasan Car Free Day di jalan Basuki Rahmat Amuntai. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Di awal tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berencana hidupkan kembali Car Free Day (CFD) di jalan Basuki Rahmat saban minggu pagi dengan kegiatan senam bersama.

tersebut diutarakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) HSU H Fajeri Ripani kepada kanalkalimantan, usai mengadakan rapat koordinasi dengan SKPD di ligkup Pemkab HSU terkait pelaksanaan SKJ bagi masyarakat, Selasa (8/1).

Dikatakannya, setelah beberapa lama tidak mengkoordinir kegiatan senam bersama melalui senam kesehatan jasmani (SKJ) pemerintah daerah berupaya menghidupkan kembali kegiatan senam bersama tiap pekan, khususnya ditujukan bagi warga kota Amuntai dan sekitarnya.


Menurut Fajeri, selama ini kegiatan olahraga bagi warga dilakukan secara individu, seperti kegiatan jogging di kawasan jalan car free day, di lapangan Pahlawan, taman dan sebagainya. Sehingga melalui kegiatan senam bersama oleh Disporabudpar, diharapkan dapat menambah minat dan semangat bagi warga lainnya untuk mengisi kegiatan pagi minggu dalam berolahraga.
“Tidak menutup kemungkinan kegiatan tersebut nantinya akan diisi dengan berbagai kegiatan lain dan hiburan, salah satunya dengan mengadakan senam berhadiah pada momen-momen tertentu,” bebernya.

Selain itu, dukung dari SKPD lain seperti Dinas Kesehatan siap memberikan bantuan berupa pelayanan cek kesehatan gratis, sekaligus kampanye progaram Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

Senam bersam,a sendiri rencananya akan dimulai pada 20 Januari 2019 mendatang dengan Disporabudpar HSU sebagai panitia pelaksana yang menghadirkan para instruktur senam.

Sekadar diketahui jalan Basuki Rahmat sebagai lokasi car free day adalah jalan yang berada di pusat kota Amuntai tepat di pusat perkantoran Pemkab HSU. (dew)

Reporter:Dewahyudi
Editor:Abi Zarrin Al Ghifari

Bagikan berita ini!
  • 1
    Share