Connect with us

Dispersip Kalsel

Dispersip-Baznas Kalsel Membumikan Literasi

Diterbitkan

pada

DispersipKalsel berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel membumikan literasi. Foto: dispersipkalsel

KANALKALIMANTAN.COM, MARTAPURA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) berkolaborasi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kalsel membumikan literasi.

Taman Cahaya Bumi Selamat Martapura, gerakan literasi diinisiasi para penerima beasiswa cendikia Baznas mpengunjung dan anak-anak sekitar untuk diajak dalam kegiatan Lapak Membaca.

Didukung armada mobil perpustakaan dan personel lengkap, puluhan anak diajak bernyayi dan senam jari hingga dibacakan dongeng, yang didukung penampilan badut karakter.

 



 

Mereka juga dipersilakan membaca buku yang telah dibawa dengan berbagai genre.

Baca juga: Perpusnas RI dan ANRI Pilih Kalsel Gelar Dua Kegiatan

Ketua pelaksana kegiatan M Taufiq Anwar mengungkapkan, proyek sosial ini merupakan salah satu program kerja menanamkan kegemaran membaca kepada generasi muda.

“Kita sengaja gelar kegiatan ini di hari libur, untuk menyasar pengunjung ruang terbuka hijau ini, karena memang banyak anak dan remaja yang beraktivitas santai di sini untuk diajak meramaikan kegiatan kita,” ungkapnya, Senin (21/6/2022).

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan tim Perpustakaan Keliling (Pusling) Kalsel yang bersedia berkolaborasi. (Kanalkalimantan.com/rls)

Reporter : rls
Editor : kk


iklan

Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->